BolaSkor.com - Penyerang asal Belanda, Robin van Persie, meminta maaf kepada pendukung mantan klubnya, Arsenal. Permintaan maaf tersebut disampaikan setelah Van Persie angkat kaki dari Emirates Stadium pada 2012.

Robin van Persie datang ke Arsenal pada 2004 ketika dibeli dari Feyenoord. Saat itu, Van Persie masih berusia 20 tahun dan sempat menjabat sebagai kapten.

Sayangnya, Robin van Persie datang ke Arsenal yang telah melewati masa kejayaan. Hal tersebut membuat Van Persie gagal memenangi trofi bergengsi selama membela The Gunners.

Kondisi itu akhirnya memisahkan Robin van Persie dengan Arsenal. Pria asal Belanda tersebut membuat keputusan kontroversial karena bergabung dengan Manchester United pada 2012.

Baca Juga:

Terungkap Alasan Arsenal Melepas Aaron Ramsey ke Juventus

4 Klub di Final Kompetisi Eropa, Inggris Runtuhkan Dominasi Spanyol

Robin van Persie

Tujuh tahun setelah permintaan tersebut, Robin van Persie mengaku paham dengan kekecewaan fans Arsenal. Namun, Van Persie merasa keputusannya itu tidak salah.

"Saya paham kenapa fans Arsenal marah kepada saya. Saat itu, saya merupakan kapten can pencetak gol terbanyak. Namun, saya butuh tantangan dan petualangan baru," kenang Robin van Persie.

"Apabila saya membuat mereka sakit hati, maaf. Tetapi itu adalah keputusan saya dan tidak dapat diubah. Saya tidak bermaksud memiliki keinginan buruk untuk Arsenal."

"Arsenal merupakan klub sepak bola yang luar biasa, saya memiliki kenangan manis di sana. Saya datang sebagai anak bocah, pergi menjadi pemain yang dewasa," lanjut Robin van Persie.

Delapan musim membela Arsenal, Robin van Persie tampil dalam 280 laga di berbagai ajang. Dari jumlah tersebut, pria 35 tahun itu mengoleksi 132 gol.