Permintaan Pelatih AS Roma kepada Suporter Usai Dibekuk Liverpool

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 25 April 2018
Permintaan Pelatih AS Roma kepada Suporter Usai Dibekuk Liverpool
Pelatih AS Roma, Eusebio Di Francesco. (Zimbio)

BolaSkor.com - Pelatih AS Roma, Eusebio Di Francesco, meminta para suporter untuk memberikan dukungan pada leg kedua setelah kalah 5-2 dari Liverpool dalam laga leg pertama semifinal Liga Champions 2017-2018, di Stadion Anfield, Selasa (24/4) waktu setempat.

AS Roma tampil mengecewakan dengan tertinggal lima gol terlebih dahulu melalui aksi Mohamed Salah (35', 45'), Sadio Mane (56') dan Roberto Firmino (61', 68'). Il Giallorossi hanya bisa membalas dua gol lewat Edin Dzeko pada menit ke-81 dan tendangan penalti Diego Perotti empat menit berselang.

Kalah dengan margin yang cukup besar membuat AS Roma dalam keadaan pelik pada leg kedua. Setidaknya, Kostas Manolas dan kawan-kawan harus menang dengan selisih tiga gol jika ingin melaju ke final.

Untuk itu, Di Francesco mengharapkan kehadiran suporter sebagai pemain ke-12 untuk membakar semangat para penggawa Roma. Sang pelatih yakin Roma akan lolos dari lubang jarum.

"Sepak bola bukan permainan tentang sistem. Sepak bola adalah tentang memenangi duel individu. Kami tidak butuh keajaiban. Kami hanya perlu percaya seperti ketika Barcelona para suporter akan datang dan memberikan dukungan,"ujar Di Francesco seperti dinukil dari Soccerway.

"Ini adalah semifinal pertama bagi AS Roma dalah tiga dekade terakhir. Kami tidak terbiasa. Namun, izinkan saya mengingatkan Anda jika sebelum pertandingan berakhir kami percaya bisa comeback pada leg kedua dan yang tidak percaya pada hal tersebut bisa tetap di rumah."

AS Roma gantian menjadi tuan rumah pada leg kedua di Stadio Olimpico, Rabu (2/5). Sebelum pertandingan tersebut, tim yang identik dengan warna merah itu akan bersua Chievo pada pertandingan lanjutan Serie A 2017-2018, di Stadio Olimpico, Sabtu (28/4).

Liga Champions AS Roma Liverpool
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan