Pernah Bermasalah, Andrea Pirlo Sebut Massimiliano Allegri Pelatih Terbaik

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Minggu, 07 April 2019
Pernah Bermasalah, Andrea Pirlo Sebut Massimiliano Allegri Pelatih Terbaik
Massimiliano Allegri dan Andrea Pirlo. (UEFA)

BolaSkor.com - Eks gelandang Juventus, Andrea Pirlo, menilai Massimiliano Allegri sebagai satu di antara pelatih terbaik dunia saat ini. Padahal, keduanya sempat bermasalah di AC Milan.

Andrea Pirlo dan Massimiliano Allegri memiliki hubungan buruk di AC Milan. Allegri dituding sebagai sosok yang membuat Pirlo angkat kaki dari San Siro.

Saat itu, Massimiliano Allegri mengurangi jam bermain Andrea Pirlo. Meski begitu, AC Milan masih bisa merengkuh Scudetto tanpa kehadiran Pirlo.

Hasilnya, Andrea Pirlo pun memutuskan angkat kaki dari AC Milan pada 2011. Saat itu, gelandang elegan tersebut memilih Juventus sebagai pelabuhan barunya.

Baca Juga:

Kembali Cetak Gol, Moise Kean Lebih Efektif daripada Lionel Messi

Juventus 2-1 AC Milan, La Vecchia Signora di Ambang Scudetto

Massimiliano Allegri dan Andrea Pirlo

Sayangnya Massimiliano Allegri ikut pindah ke Juventus tiga musim berselang. Namun, kali ini hubungan Andrea Pirlo dengan Allegri sedikit lebih baik.

Meski sempat bermasalah, Andrea Pirlo tidak ragu mengakui kemampuan Massimiliano Allegri. Pirlo justru menganggap Allegri semakin bagus setiap musim.

"Menurut saya, Massimiliano Allegri telah membuktikan apa yang bisa dia lakukan dalam menangi klub. Saya merasa Allegri selalu lebih baik setiap tahun," ujar Andrea Pirlo.

"Kemampuan yang dia tunjukkan membuat Massimiliano Allegri satu di antara pelatih terbaik di dunia sat ini. Dengan Allegri, Juventus bisa mengatasi Ajax meski Cristiano Ronaldo absen," imbuh Andrea Pirlo.

Massimiliano Allegri hampir pasti memenangkan Juventus gelar Scudetto kedelapan beruntun. Artinya, Allegri bakal menjadi pelatih pertama yang memenangi lima gelar Scudetto beruntun.

Andrea Pirlo Massimiliano Allegri Juventus AC Milan Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan