Pernah Bikin Timnas Indonesia Gigit Jari, Sumareh Terpaksa Diganti Pelatih Malaysia

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 02 Desember 2021
Pernah Bikin Timnas Indonesia Gigit Jari, Sumareh Terpaksa Diganti Pelatih Malaysia
Mohamadou Sumareh dalam laga Malaysia Vs Thailand. (ThailandNTOfficial)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe terpaksa harus mengganti pemain naturalisasi Mohamadou Sumareh dari skuat Harimau Malaya. Hal ini tak lepas dari cedera yang dialami.

Sumareh sebelumnya masuk dalam daftar 28 pemain untuk Piala AFF 2020. Tan Cheng Hoe juga memasukkan tiga nama cadangan yakni Kalamullah Al Hafiz, Rodney Celvin, dan Mohamad Hakimi Abdullah.

Sumareh cukup dikenal pecinta sepak bola Indonesia, karena pernah membuat Timnas Indonesia gigit jari. Dua golnya membuat Timnas Indonesia kalah 2-3 di Jakarta dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada 5 September 2019.

Baca Juga:

Ilija Spasojevic Tak Dipanggil ke Timnas, Teco Pahami Keputusan Shin Tae-yong

Teerasil Dangda Bicara soal Potensi Jadi Top Skorer Sepanjang Masa Piala AFF

Mohamadou Sumareh sempat dikatakan punya masalah pribadi, sebelum FAM menyatakan cedera.

Selain Sumareh, FAM juga mengumumkan bahwa Azri Ab Ghani (kiper) turut cedera. Dua nama dimasukkan untuk menggantikan yakni Kalamullah Al Hafiz dan Arif Aiman Mohd Hanapi.

"Dua pemain baharu - Kalamullah Al-Hafiz Mat Rowi & Arif Aiman Mohd Hanapi menyertai latihan skuad Harimau Malaya, petang ini bagi menggantikan Azri Ab Ghani dan Mohamadou Sumareh yang disahkan mengalami kecederaan," tulis FAM di akun Twitter.

Sementara itu, tiga nama sudah lebih dahulu dinyatakan tak bisa membela Timnas Malaysia di Piala AFF 2020, yakni duo Kuala Lumpur City FC Muhammad Akram Mahinan, D. Kenny Pallraj, serta Darren Lok dari Petaling Jaya City.

Akram mengalami cedera otot pangkal paha, sementara Kenny di ligamen lutut. Darren Lok mengalami cedera otot bagian perut. Untuk ketiganya, pelatih Tan Cheng Hoe mengatakan tak mencari pengganti. Ia hanya akan bertumpu pada pemain yang ada.

Mohamadou Sumareh Malaysia Piala aff Piala AFF 2020 Breaking News Timnas Indonesia
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan