Pernah Dikalahkan di SEA Games, Timnas Futsal Wanita Indonesia 'Pede' Hadapi Vietnam

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 08 Mei 2018
Pernah Dikalahkan di SEA Games, Timnas Futsal Wanita Indonesia 'Pede' Hadapi Vietnam
Pelatih Timnas Futsal, Kensuke Takahashi saat memberikan arahan. (Istimewa)

BolaSkor.com - Timnas Futsal Wanita Indonesia percaya diri menghadapi laga perempat final Piala AFC Futsal Wanita 2018 kontra Vietnam di Bangkok Arena, Rabu (8/5). Kekalahan di pertemuan yang terjadi di SEA Games 2017 tak membuat Srikandi Futsal Indonesia minder.

Seperti diketahui, Indonesia kalah 1-2 dari Vietnam di SEA Games 2017. Timnas Futsal Wanita Indonesia harus puas meraih medali perunggu, sementara Vietnam menggantung perak di leher.

Keyakinan juga disampaikan pelatih Timnas Futsal Indonesia, Kensuke Takahashi. Terlebih setelah melihat Novita Murni dkk. mengalami peningkatan.

Peningkatan terlihat dari laga ke laga lain di fase grup. Sebelum memastikan lolos, Indonesia menggebuk Makau 9-0 setelah menahan imbang tuan rumah Thailand 1-1 dan mengalahkan Hong Kong 2-0.

"Saya pikir tim kami meningkat setiap pertandingan. Kami bermain imbang melawan tuan rumah Thailand dan tentu saja kami ingin terus meningkatkan lebih jauh sehingga bisa lolos ke semifinal," jelas Kensuke Takahashi dikutip dari laman AFC.

"Kami sudah pernah bertemu mereka di SEA Games. Apa yang harus kami lakukan adalah bersiap untuk pertandingan sehingga kami bisa menang," tambahnya.

Apabila menang, Timnas Futsal Wanita Indonesia akan melangkah ke semifinal dan berjumpa pemenang laga perempat final lain, antara Iran dan China pada 10 Mei.

Timnas Futsal Wanita Vietnam Piala AFC Futsal Wanita 2018
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan