Pernah Hancurkan Harapan Timnas Indonesia, Striker Gaek Safee Sali Tegaskan Kesiapan Bela Malaysia Lagi

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 11 Mei 2020
Pernah Hancurkan Harapan Timnas Indonesia, Striker Gaek Safee Sali Tegaskan Kesiapan Bela Malaysia Lagi
Safee Sali. (Facebook PJ City FC)

BolaSkor.com - Striker gaek Malaysia, Safee Sali, menegaskan kesiapannya untuk kembali membela Harimau Malaya. Ia siap jika mendapat kepercayaan lagi.

Hal ini sekaligus menegaskan bahwa dirinya belumlah di ujung karier. Safee Sali saat ini memperkuat klub Petaling Jaya City FC setelah sempat berbaju Selangor, Pelita Jaya (Indonesia), Johor Darul Ta'zim, dan PKNS FC.

"Saya sudah pernah mengatakan soal ini dan masih sama. Keinginan itu masih ada, karena saya masih bermain dan aktif dalam karier. Saya juga tidak pernah menyatakan meredam hasrat bermain untuk tim nasional," kata Safee Sali seperti dilaporkan Berita Harian.

Baca Juga:

Tan Cheng Hoe Tanggapi Kemungkinan Harry Edge dan Marcel Kalonda Turut Membela Timnas Malaysia

Telah Disahkan FIFA Bela Timnas Malaysia, Liridon Krasniqi Enggan Diistimewakan Tan Cheng Hoe

Safee Sali terakhir membela Timnas Malaysia pada Maret 2017. Itu ketika Malaysia bermain imbang 0-0 dengan Filipina dalam laga persahabatan.

Safee Sali begitu dikenal di Indonesia setelah tampil sebagai pemupus gelar pada Piala AFF 2010. Tiga golnya dalam dua leg membuat harapan Indonesia meraih titel juara berujung kepedihan.

Dua gol dicetak Safee Sali pada leg pertama di kandang dalam kemenangan 3-0. Sementara satu lagi di Stadion Utama Gelora Bung Karno, saat Indonesia menang hanya 2-1.

Safee Sali meraih predikat top skorer dengan lima gol. Penampilan gemilang di Piala AFF 2010 pula yang membuatnya direkrut Pelita Jaya.

"Selama saya bermain. Selama bisa memberi suatu kontribusi dalam sepak bola negara, saya siap untuk dipanggil jika diberi kesempatan," jelas Safee Sali.

"Kontribusinya mungkin dari pengalaman saya dan posisi yang saya mainkan (penyerang utama). Saya melihat sepertinya ada kekosongan (dalam tim nasional), jadi kenapa tidak."

Piala aff Safee sali Malaysia Timnas Indonesia Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan