BolaSkor.com - Striker Bangkok Glass Pathum United, Siroch Chatthong bertekad kembali memperkuat Timnas Thailand. Nama Siroch Chatthong sempat melekat di pikiran publik sepak bola Indonesia setelah final Piala AFF 2016.

Siroch Chatthong yang menghancurkan mimpi Timnas Indonesia untuk pertama kali merasakan titel Piala AFF dalam final edisi 2016. Indonesia masuk ke final dan berjumpa dengan Thailand.

Di leg pertama yang dilangsungkan di Stadion Pakansari, Timnas Indonesia menang 2-1 atas Thailand. Dua gol Indonesia dicetal Rizky Pora dan Hansamu Yama, sementara satu gol Thailand dicetak Teerasil Dangda.

Baca Juga:

Thai League Berhenti, Pelatih Timnas Thailand Akira Nishino Akan Tetap Lakukan Pemantauan Pemain

Shin Tae-yong Akan Panggil Nama Baru untuk Masuk ke Timnas Indonesia

Indonesia gagal meraih gelar setelah takluk 0-2 di leg kedua yang berlangsung di Stadion Rajamangala, artinya kalah dengan agregat 3-2. Dua gol tersebut diborong oleh Siroch Chatthong, yang lantas dianggap pahlawan Thailand.

Nama Siroch Chatthong lantas dikait-kaitkan dengan sejumlah klub Indonesia. PSM Makassar, Madura United sempat disebut-sebut tertarik padanya.

Siroch Chatthong terakhir memperkuat Thailand di hingga pertandingan Piala Asia pada awal 2019. Setelah itu, namanya tidak pernah masuk.

"Setiap membantu tim nasional, itu adalah kehormatan dalam karier setiap pemain. Saya akan mencoba melakukan pekerjaan yang baik di klub lebih dulu dan berhatap dapat kembali ke tim nasional Thailand lagi," jelasnya dikutip dari The Thaiger.

Jika tampil baik di klub, Siroch Chatthong berpotensi kembali ke skuat terutama untuk Piala AFF 2020 dan Kualifikasi Piala Dunia 2020 yang diundur ke Oktober dan November 2020.