BolaSkor.com - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, memuji penyerang Persela Lamongan, Ivan Carlos. Mantan anak didiknya di Persija Jakarta ini memiliki kualitas bagus. Haudi Abdillah dkk. wajib waspada ketika bersua di Liga 1 2021/2022, Jumat (19/11) malam.

Persela tak begitu produktif dalam dua seri Liga 1. Tim besutan Iwan Setiawan baru mencetak 9 gol dari 11 pertandingan. Namun yang perlu diwaspadai, enam gol di antaranya tercipta dalam lima laga terakhir.

Ivan Carlos menjadi salah satu sumber gol. Bomber asal Brasil sudah mencetak tiga gol dari 9 penampilan. Selain gol, Ivan berjasa untuk membuka ruang bagi pemain lain untuk mencetak gol.

Ivan Carlos pun jadi salah satu sosok yang diwaspadai Bali United. Bagi pelatih Stefano Cugurra, Ivan Carlos bukan sosok asing. Keduanya pernah kerja bareng di Persija pada Liga 1 2018. Sayang, kebersamaan tak berlangsung lama.

Baca Juga:

Hadapi Persela, Bali United Ingin Lanjutkan Tren Tak Kebobolan

Piala AFF 2020 Bisa Daftarkan 30 Pemain, Kiper Bali United Berpeluang Gabung Timnas

"Dia striker yang bagus. Orang kuat, finishing bagus. Pernah kerja sama saya di Persija. Waktu itu dia cedera, jadi tidak bisa bermain dalam banyak pertandingan," ucap Stefano Cugurra, Senin (15/11).

Selain keberadaan Ivan Carlos, Teco, sapaan akrabnya, memandang Persela sebagai tim yang kuat. Untuk itu, timnya harus mempersiapkan diri dengan bagus agar target menang bisa tercapai.

"Persela tim bagus, kami respect dengan mereka. Kini, kita harus fokus tim sendiri buat hadapi mereka. Kita kerja keras lagi untuk semua aspek, mulai fisik, teknik dan taktik, buat tim bermain lebih bagus daripada pertandingan terakhir lawan Persipura," tutur Teco.

Ada delapan laga yang akan dijalani Bali United di seri 3 Liga 1. Teco mengaku sudah memiliki target poin yang dibahas dengan para pemain, namun fokus utama tetap laga terdekat.

"Kita fokus satu per satu pertandingan. Paling penting adalah pertandingan paling dekat melawan Persela," papar Teco.

Rombongan tim Bali United akan berangkat ke Yogyakarta pada Rabu (17/11). Sementara partai lawan Persela akan berlangsung di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jumat (19/11) malam. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)