Pernah Lawan Anthony Joshua, Petinju Ini Meninggal Sebagai Anggota ISIS

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Kamis, 23 April 2020
Pernah Lawan Anthony Joshua, Petinju Ini Meninggal Sebagai Anggota ISIS
Tariq Abdul Haqq. (Istimewa)

BolaSkor.com - Pencinta tinju mana yang tidak mengetahui nama Anthony Joshua? Namun, banyak penggemar olahraga tersebut yang mungkin tidak mengenal rival Joshua saat masih berstatus amatir, Tariq Abdul Haqq.

Kerap disebut-sebut sebagai salah satu petinju paling hebat saat ini, Joshua mengawali karier sejak level amatir. Bahkan, petinju asal Inggris Raya itu baru memasuki ranah profesional pada 2013.

Sebelumnya, sejak 2007 Joshua berlaga di level amatir. Berbagai ajang pernah dia ikuti dengan banyak petinju sempat merasakan bertarung melawannya.

Di antara seluruh lawan Joshua, satu di antaranya adalah petinju asal Trinidad dan Tobago, Tariq Abdul Haqq. Keduanya berhadapan pada Kejuaraan Dunia 2011.

Baca Juga:

Petinju Inggris Sebut Konspirasi Virus Corona

Virus Corona yang Mengubah Realitas Rafael Nadal

Sayangnya, berbeda dengan Joshua yang fokus di dunia tinju, Abdul Haqq justru memilih jalan yang mengejutkan. Tiga tahun setelah berhadapan dengan Joshua, dia berangkat ke Suriah.

Bukannya bertanding tinju di Suriah, Abdul Haqq justru bergabung dengan tentara ISIS. Petinju kelahiran 1990 itu memang sempat menghilang, sebelum diketahui berada di markas ISIS.

Adalah jurnalis Jurgen Todenhofer yang pertama kali mengetahui Abdul Haqq bergabung dengan ISIS. Menurut pengakuan Todenhofer, Abdul Haqq datang ke Suriah bersama anak dan istrinya.

Menurut Sky Sports, Abdul Haqq terkena insiden pemboman di markas ISIS pada 2015. Hal itu membuatnya kehilangan salah satu tangannya serta sejumlah cedera.

Setelah itu, Abdul Haqq dikonfirmasi meninggal dunia pada 2015 dalam perang bersama ISIS. Meski demikian, hingga saat ini Abdul Haqq masih dipuja di Trinidad dan Tobago, meski keterkaitannya dengan ISIS seolah disembunyikan.

Breaking News Tinju ISIS Anthony Joshua
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan