BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, yakin pemainnya bisa meraih kemenangan pada saat menghadapi China U-16, pada pertandingan terakhir Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16 2020 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Minggu (22/9).

Kayakinan tersebut tak lepas dari persiapan matang dan serangkaian turnamen yang sudah dijalani oleh Muhammad Valeron dan kawan-kawan. Apalagi, lawan-lawan Timnas Indonesia U-16 di sejumlah turnamen kekuatannya sama bahkan melebihi China.

Timnas Indonesia U-16 pernah mengalahkan Yordania U-16 (2-0) serta Montenegro U-16 (1-0), imbang lawan Korea Selatan U-16 (1-1), dan kalah dari Qatar U-16 (1-2). Saat itu, Timnas Indonesia U-16 melakoni turnamen di Myanmar dan Qatar.

Baca Juga:

Bima Sakti Berharap Suporter Bisa Penuhi SUGBK saat Hadapi China

Timnas Indonesia U-16 Tergusur China dari Posisi Puncak

"Yang pasti kami sudah beberapa kali bermain melawan tim yang levelnya di atas kami seperti Korea Selatan bisa imbangi 1-1, juga Qatar walaupun kalah 2-1, tapi kami bisa bermain baik," kata Bima Sakti usai menggelar latihan di SUGBK, Sabtu (21/9) kemarin.

"Yang paling penting di sini ialah pemain fokus terus konsentrasi karena yang kita hadapi sekarang levelnya berbeda. Ini akan menjadi ujian, tapi saya yakin anak-anak bisa melewati ini dan memberikan kemenangan untuk bisa melaju ke Piala Asia U-16," tambahnya.

Maka dari itu, karena ini pertandingan yang penting, Bima ingin suporter kembali memberikan dukungan penuh terhadap Timnas Indonesia U-16 pada laga ini. "Karena kekuatan ke-12 adalah suporter, dengan adanya suporter tentu menjadi penambah semangat lagi," ucap Bima.