Pernah Menang Besar, Persis Solo Lihat Hal Berbeda dari RANS Nusantara

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 10 Maret 2023
Pernah Menang Besar, Persis Solo Lihat Hal Berbeda dari RANS Nusantara
Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina. (Persis Solo)

BolaSkor.com - Persis Solo enggan meremehkan RANS Nusantara FC jelang pertemuan di Stadion Pakansari Bogor, pada partai pekan ke-29 Liga 1 2022/2023, Jumat (10/3) petang. RANS sudah menjadi tim yang berbeda dibanding ketika terbantai setengah lusin.

RANS pernah remuk ketika bersua Persis Solo pada putaran pertama di Sleman. Kala itu Persis Solo menang atas RANS 6-1. Kemenangan itu menjadi yang terbesar kedua setelah kekalahan Barito Putera atas Madura United 0-8.

Sejak kekalahan itu, nasib RANS Nusantara tak banyak berubah, termasuk ketika pelatih Rodrigo Santana masuk menggantikan Rahmad Darmawan. RANS kini ada di dasar klasemen Liga 1.

Baca Juga:

Pelatih Dewa United FC Kritik Rumput Stadion PTIK Jelang Lawan Arema FC

Kalah di Pakansari, Pelatih Persikabo Pertanyakan Penalti untuk PSM

Meski situasinya tak bagus, Persis Solo enggan meremehkan. Sang pelatih, Leonardo Medina, melihat RANS Nusantara menjadi tim yang berubah bersama Rodrigo Santana.

"Pertandingan ini akan menjadi menarik karena RANS bermain baik dengan pelatih baru. RANS punya permainan yang sangat terorganisir, baik secara possession maupun struktur," ujar Medina, Kamis (9/3) sore.

Medina telah mempelajari cara bermain RANS. Analisis via rekaman video pertandingan digunakan untuk menyusun strategi terbaik melawan RANS.

"Kami akan mencoba untuk menyiapkan Persis Solo dengan baik agar bisa memenangkan pertandingan," papar Medina.

Medina cukup tahu kedalaman skuat RANS, terutama sosok Makan Konate. Ketika menjadi asisten pelatih Johor Darul Takzim, timnya dua kali berhadapan dengan Konate yang memperkuat Terengganu FC.

Konate membawa timnya menang sekali di Johor dan kalah sekali di Terengganu. Medina melihat Konate menjadi salah satu pemain terbaik yang dimiliki RANS.

"Saya mengetahui Makan Konate merupakan pemain yang bagus. Saya tahu dia saat bermain di Malaysia dan dia bermain untuk Terengganu. Dia pemain bagus dan profesional," jelas Medina. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Persis Solo Rans Nusantara Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan