Pernah Sama-sama di Juventus, Bek Persija Beberkan Nilai Plus Angelo Alessio

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 14 Juni 2021
Pernah Sama-sama di Juventus, Bek Persija Beberkan Nilai Plus Angelo Alessio
Marco Motta. (Media Persija)

BolaSkor.com - Bek Persija Jakarta, Marco Motta percaya Angelo Alessio akan memberi manfaat bagi skuat Macan Kemayoran. Keyakinan disampaikan setelah Persija memutuskan memakai jasa Angelo Alessio sebagai pelatih kepala.

Pengumuman penunjukkan disampaikan Kamis (10/6). Persija menyodorkan kontrak satu musim dengan opsi perpanjangan.

"Saya senang dia datang ke Persija. Saya mengharapkan yang terbaik untuk beliau,” kata Marco Motta di laman Persija.

Baca Juga:

Arema FC Resmi Datangkan Diego Michiels

Beban Angelo Alessio Memutus Kutukan Pelatih Eropa di Persija

Angelo Alessio terbilang cukup dikenal di Eropa. Mengingat dirinya sempat bekerja di klub besar yakni Juventus dan Chelsea. Ia juga pernah membantu Timnas Italia.

Karier kepelatihannya dimulai dengan bergabung sebagai anggota staf pelatih Napoli. Ia kemudian menjadi pelatih kepala sejumlah tim Serie C2, yakni Imolese, Massese, SPAL.

Kemampuannya mulai mendapat perhatian setelah bekerja sama dengan Antonio Conte di Siena pada 2010-2011. Klub tersebut promosi, sebelum Alessio dan Conte mendapat pekerjaan di Juventus mulai 2011.

Alessio menikmati tiga tahun berturut-turut mendominasi Serie A, dengan tiga gelar liga dan dua Piala Super Italia. Alessio pernah menjadi caretaker sejak Oktober 2012-Desember 2012 dan kembali bekerja sama dengan Conte di Timnas Italia pada 2014-2016. Ia kemudian mengikut Conte ke Chelsea.

Pada Januari 2019, ia menyatakan niat menjadi pelatih kepala sehingga mengakhiri kolaborasi dengan Conte. Ia ditunjuk menjadi pelatih klub Skotlandia Kilmarnock pada Juni 2019, namun hanya bekerja selama enam bulan sebelum dipecat.

"Angelo adalah pelatih bagus dengan karakter yang luar biasa. Beliau biasa mendengarkan pemain dan punya ide-ide yang bagus untuk tim," jelas Marco Motta.

Marco Motta pernah bekerja sama dengan Alessio, termasuk Antonio Conte di Juventus. Hanya saja, tidak berlangsung lama karena Motta dipinjamkan ke Catania, Bologna, dan Genoa.

"Saya mengucapkan selamat datang kepada beliau," tutup Motta.

Angelo Alessio Persija jakarta Marco motta Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan