BolaSkor.com - Kehadiran Takafumi Akahoshi langsung disambut antusias oleh segenap penggawa Arema FC. Salah satunya adalah Sylvano Comvalius, yang juga pernah berada satu tim bersama pemain asal Jepang itu.

Keduanya pernah bahu membahu membela Suphanburi FC meski hanya setengah musim 2018 lalu. Setelahnya, Comvalius melanjutkan karier di Liga Super Malaysia bersama Kuala Lumpur FA, sedangkan Takafumi hijrah ke Foolad FC di Liga Iran.

"Saya sangat senang dengan kehadirannya. Dia teman lama, dan saya tahu betul kualitas yang ada di diri Taka," ujar Comvalius.

Baca Juga:

Takafumi Akahoshi Bisa Turun Ketika Arema FC Lawan PSIS

Terbantu Sylvano Comvalius, Takafumi Akahoshi Yakin Adaptasinya Lancar di Arema FC

Ia lalu membocorkan terkait skill olah bola yang dimiliki rekam setimnya di Thailand itu. Taka disebutnya memang bukan raja assist, namun performa di lapangan tengah akan sangat membantu tim Singo Edan di Liga 1 musim ini.

"Taka seorang gelandang tangguh. Dia bisa membuat lini tengah tim ini lebih seimbang, baik menyerang maupun bertahan," ungkapnya.

"Permainannya akan membuat tim ini berbeda. Karena Anda tahu, sepak bola Indonesia seringkali tampil menyerang terus menerus ketika menyerang," imbuh striker berdarah Belanda dan Suriname tersebut.

Peran itu lah yang tidak didapatkan pada diri Pavel Smolyachenko. Pemain asal Uzbekistan itu sebetulnya berkualitas cukup baik, namun performa para pesaingnya masih lebih unggul di lapangan tengah Arema.

"Saya sangat yakin dengan kualitasnya. Taka bisa membuat banyak hal di tim ini," tuntasnya. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)