BolaSkor.com - Masa depan Lionel Messi masih menjadi teka-teki yang belum diketahui jawabannya. Kondisi ini membuat seorang Pep Guardiola memberikan pesan kepada mantan anak asuhnya tersebut.

Kontrak Messi bersama Barcelona akan habis pada musim panas nanti. Manajemen Blaugrana terus berupaya membujuk sang megabintang untuk menandatangani perpanjangan kontrak.

Di sisi lain, klub-klub besar Eropa siap membajak Messi. Pemain berkebangsaan Argentina itu tampak juga tergoda dengan peluang bermain di klub baru.

Namun Guardiola berharap Messi tetap bertahan di Barcelona. ia mengatakan hal itu karena pernah merasakan pengalaman yang mirip.

Baca Juga:

Gemilang, Lionel Messi Samai Catatan Cristiano Ronaldo

Titik Terang Masa Depan Lionel Messi di Barcelona

Manuver PSG Rekrut Lionel Messi: Tawarkan Kontrak Dua Tahun

Lionel Messi dan Pep Guardiola

"Saya berharap dia bisa menyelesaikan karirnya di Barca. Messi tidak akan menemukan rumah yang lebih baik daripada di Barca," kata Guardiola kepada TV3.

“Seperti yang dikatakan guru tersayang kami (Johan Cruyff), kembali ke asal, untuk menyelamatkan banyak hal dan membuat Barca spesial dalam banyak hal termasuk dengan cara bermain."

Di penghujung kariernya sebagai pemain, Guardiola memilih pergi dari Barcelona. Ia hengkang ke Italia untuk memperkuat Brescia dan AS Roma.

Hal itu terjadi saat Guardiola berusia 30 tahun. Usia yang tak jauh berbeda dengan Messi sekarang.

“Kami tahu bagaimana melakukannya. Yang anda harus lakukan adalah membersihkan debu dan melakukannya lagi dari awal karena tidak ada klub yang lebih baik untuk bermain (selain Barcelona)," tambahnya.

Guardiola tampaknya menyesali keputusannya pergi dari Barcelona di masa lampau. Terbukti kariernya langsung meredup saat hijrah ke Italia.

Guardiola tentu tak mau Messi merasakan pengalaman serupa. Hal ini harusnya menjadi bahan pertimbangan La Pulga sebelum mengambil keputusan final.