BolaSkor.com - Massimiliano Allegri menyatakan kesiapannya untuk kembali menangani sebuah klub. LaLiga menjadi salah satu tujuannya meski mengaku pernah menolak tawaran dari Real Madrid.

Allegri sudah menganggur selama semusim terakhir usai berpisah dengan Juventus pada musim panas 2019. Namun bukan berarti tak ada klub yang berminat kepadanya.

Allegri nampak ingin rehat sejenak dari aktivitas melatih usai lima musim mendominasi Serie A bersama Juventus. Padahal namanya sempat dikait-kaitkan dengan sejumlah klub besar termasuk Manchester United dan Bayern Munchen.

Kini, Allegri sudah siap bekerja kembali. Pria berusia 52 tahun itu bahkan ingin mengambil tantangan baru dengan melatih klub di luar Italia termasuk Spanyol.

Baca Juga:

Newcastle United Akan Ganti Pemilik, Massimiliano Allegri Masuk Kandidat Manajer

Quique Setien Mengecewakan di Barcelona, Berikut 3 Calon Penggantinya

Semusim Rehat, Massimiliano Allegri Siap Kembali Beraksi

"Saya telah mengisi baterai saya dan menikmati waktu bersama keluarga dan teman-teman di kota saya, Livorno. Saya mencari klub yang memiliki proyek dan ambisi untuk bersaing meraih gelar tak peduli klub Italia atau luar negeri," kata Allegri kepada Marca.

"Ada lebih banyak kesenangan bermain di La Liga karena Setelah kebobolan, tim terus bermain seolah-olah tidak ada yang terjadi. Di Italia, ada lebih banyak cinta dan perhatian untuk detail dari permainan dan taktik sehingga otak hampir selalu menang dari hati."

Allegri seperti sedang memberikan kode kepada para peminatnya. Dengan reputasi yang mentereng, tak sulit rasanya bagi mantan arsitek AC Milan tersebut untuk menemukan klub yang tepat.

Yang mengejutkan, Allegri mengaku pernah ditawari untuk menangani Madrid. Hal itu terjadi dua tahun lalu setelah Zinedine Zidane mengundurkan diri.

"Dua tahun lalu ada kontak (dengan Real Madrid), tetapi tidak ada yang berhasil karena saya memiliki kontrak dengan Juve. Saya memiliki komitmen moral yang kuat kepada klub dan para penggemarnya," tambahnya.

Ketertarikan Allegri untuk berkarier di Spanyol tentu bisa menimbulkan berbagai spekulasi. Salah satunya tentu kemungkinan dirinya menangani Barcelona yang kemungkinan akan mendepak Quique Setien pada akhir musim ini.