Pernyataan Pelatih Thailand Bisa Jadi Peringatan untuk Timnas Indonesia U-23

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 12 Maret 2019
Pernyataan Pelatih Thailand Bisa Jadi Peringatan untuk Timnas Indonesia U-23
Pelatih Timnas Thailand U-23, Alexandre Gama. (Thailandntofficial)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Thailand U-23, Alexandre Gama, angkat bicara soal 23 pemain yang dipanggilnya untuk babak Kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Thailand berada di Grup K babak kualifikasi bersama tuan rumah Vietnam, Indonesia, dan Brunei Darussalam.

Dalam daftar pemain yang dipanggil, Alexandre Gama hanya mengikutsertakan enam pemain Piala AFF U-22. Keputusan ini merupakan bagian dari keinginan tampil dengan komposisi terbaik.

Pemanggilan pemain setelah lebih dulu menuai kesepakatan dengan caretaker pelatih timnas senior. Bahwa Alexandre Gama didahulukan untuk memanggil pemain usia di bawah 23 tahun.

Mengingat Timnas senior Thailand akan melakoni turnamen Piala China, 21-26 Maret. Sehingga pemanggilan perlu disepakati agar tak tumpang tindih.

"Kami mencoba memilih pemain terbaik untuk bergabung dengan Timnas Thailand. Banyak yang punya pengalaman terutama di ajang internasional," kata Alexandre Gama.

Baca Juga:

Segrup Timnas Indonesia U-23, Thailand Hanya Pakai 6 Pemain AFF U-22

Wakil Kapten Vietnam Tak Pandang Timnas Indonesia U-23 di Grup K?

Alexandre Gama percaya skuat untuk kualifikasi jauh lebih kuat. Meski keseriusan Timnas Thailand U-23 menyambut kualifikasi patut dipertanyakan, lantaran baru akan mengadakan persiapan mulai 18 Maret.

Timnas Thailand U-23 hanya punya waktu dua hari berlatih di Universitas Bangkok-Thonburi, karena dijadwalkan terbang ke Hanoi pada 20 Maret.

Persiapan singkat Thailand jauh berbeda dengan Timnas Indonesia U-23, termasuk Vietnam. Timnas Indonesia U-23 sudah dipersiapkan Indra Sjafri sejak 4 Maret. Adapun Vietnam mulai digeber Park Hang-seo 6 Maret.

"Babak kualifikasi digelar saat FIFA Matchday sehingga kami yakin bahwa tim sangat kuat. Saya menyadari bahwa kami tidak punya waktu banyak untuk mempersiapkan. Tetapi para pemain telah diberi kesempatan turun di Liga Thailand secara terus-menerus."

"Kami hanya punya waktu tiga hari, tetapi akan mencoba yang terbaik. Saya sangat percaya dengan para pemain," tambah Alexandre Gama.

Skuad Gajah Perang akan membuka kiprah di Grup K dengan menghadapi Indonesia pada 22 Maret. Timnas Thailand U-23 kemudian melawan Brunei pada 24 Maret sebelum menghadapi Vietnam 26 Maret.

Apabila Thailand masuk dalam kelompok 11 juara grup dan empat runner-up terbaik, maka runner-up terbaik kelima akan ikut lolos ke putaran final, yang digelar 8-26 Januari 2020.

Thailand Timnas indonesia u-23 Piala Asia U-23 Vietnam Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan