Pernyataan Resmi NBA Terkait Penundaan Akibat Virus Corona

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Kamis, 12 Maret 2020
Pernyataan Resmi NBA Terkait Penundaan Akibat Virus Corona
Logo NBA. (NBA)

BolaSkor.com - NBA resmi membatalkan kompetisi akibat ancaman virus corona. Saat ini kompetisi tersebut dalam status mengalami penundaan hingga waktu yang belum ditentukan.

Dua pertandingan yang seharusnya berlangsung pada Kamis (12/3) sudah resmi ditunda. Dua laga itu adalah Oklahoma City Thunder melawan Utah Jazz serta Sacramento Kings melawan New Orleans Pelicans.

Rupanya penudaan tersebut disebabkan seorang pemain NBA sudah positif terjangkit virus corona. Meski tidak disebutkan namanya, tetapi kabar bahwa yang terkena wabah itu adalah Rudy Gobert sudah kadung beredar.

Baca Juga:

Hasil NBA: Mavericks Menang, Dua Laga Ditunda Akibat Virus Corona

LeBron James Tolak Permintaan NBA Gelar Laga Tanpa Penonton

"NBA akan menggunakan penundaan ini untuk memikirkan langkah selanjutnya terkait virus corona. Pemain Utah Jazz positif terkena COVID-19," tulis pernyataan resmi NBA.

"Hasil tes baru diketahui tidak lama menjelang pertandingan dimulai. Akhirnya pertandingan hari ini ditunda. Pemain yang dimaksud tidak ada di arena," lanjut pernyataan tersebut.

Utah Jazz sendiri telah mengonfirmasi ada pemain yang terkena virus corona. Jazz mengaku sudah berkoordinasi dengan pusat kontrol penyakit (CDC) di Oklahoma dan Utah.

Pada masa lalu, NBA pernah mengalami penundaan pada musim 1998-1999 dan 2011-2012. Namun, saat itu disebabkan karena mogok tenaga kerja di kompetisi tersebut.

Virus Corona Breaking News NBA
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan