BolaSkor.com - Viola Kurniawati memilih untuk mengundurkan diri dari jabatan CEO PT PSS Sleman. Dirinya telah mengirim surat pengunduran diri tertanggal 16 Agustus 2019 kepada pihak PT yang akan efektif per tanggal 31 Agustus nanti.

Kabar tidak dicairkannya bonus untuk pemain, ditengarai menjadi satu di antara penyebab dirinya mundur. Skuat PSS dikabarkan tak kunjung mendapat bonus dari manajemen padahal meraih hasil cukup positif dalam beberapa pertandingan.

Puncaknya para suporter PSS melakukan patungan mengumpul uang untuk didonasikan pada pemain sebagai pengganti bonus. Dana yang terkumpul sebesar Rp 240 juta dan diberikan kepada pemain setelah laga kontra Persela, Kamis (15/8) lalu.

Viola mengaku tak nyaman menghadapi isu itu. Padahal menurutnya ia sudah melakukan hal yang menjadi tugasnya, termasuk mencairkan bonus pemain.

Baca Juga:

RD: Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiantoro Pendiam tapi Bisa Mengejutkan

Bek Naturalisasi TIRA-Persikabo Zoubairou Garba Ikuti Lomba Balap Karung HUT ke-74 RI

"Bonus pemain memang dari awal sudah ada. Saya tidak tahu sebelumnya seperti apa. Tapi ketika saya masuk, saya ubah yang bisa membuat tim nyaman. Kami pastikan bonus itu ada," kata mantan media officer Persija Jakarta itu.

"Intinya bonus sudah ratusan juta kami berikan. Melebihi angka dari crowdfunding itu. Angkanya tidak akan bisa dibuka tanpa persetujuan pemegang saham, ini kan PT," imbuhnya.

Menanggapi keputusan yang diambil oleh Viola, komisaris perusahaan yang menaungi PSS Sleman, Soekeno, menyayangkan keputusan tersebut. Pihaknya memastikan tidak akan terburu-buru dalam mengambil sikap atas keputusan sang CEO.

"Kami tidak mau tergesa-gesa dalam menentukan sikap. Kami akan berbicara dengan para pemegang saham dan pemangku kepentingan di Sleman untuk seperti apa ke depannya," kata Soekeno. (Laporan Kontributor Prima Pribadi/Yogyakarta)