Perolehan Poin Ronaldo di Ballon d'Or Lebih Banyak daripada Messi

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 01 Desember 2021
Perolehan Poin Ronaldo di Ballon d'Or Lebih Banyak daripada Messi
Cristiano Ronaldo (Twitter)

BolaSkor.com - Penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo, boleh saja kalah dari sisi trofi penghargaan Ballon d'Or daripada Lionel Messi. Namun, Ronaldo masih unggul dalam hal perolehan poin.

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi masih bersaing di tangga teratas sepak bola hingga saat ini. Keduanya kerap saling sikut di berbagai penghargaan, termasuk Ballon d'Or.

Pada edisi tahun ini, Ronaldo kembali harus mengakui kehebatan Messi. La Pulga meraih trofi Ballon d'Or ketujuh. Dengan begitu, Messi semakin kukuh sebagai pemain dengan koleksi piala Ballon d'Or terbanyak.

Baca Juga:

Lionel Messi Menangi Ballon d'Or Ketujuh, Cristiano Ronaldo Tak Masuk Lima Besar

Lionel Messi pun Setuju, Robert Lewandowski Layak Menangi Ballon d'Or

Cristiano Ronaldo Bantah Berambisi Lalui Raihan Ballon d'Or Lionel Messi

Sementara itu, Ronaldo hanya menempati posisi keenam pada Ballon d'Or 2021. Catatan piala sang megabintang pun masih tertahan di angka lima trofi.

Kendati demikian, jika dijumlahkan dari awal kedua pemain masuk daftar nomine peraih Ballon d'Or, Ronaldo unggul dalam hal perolehan poin daripada Messi. Jika Ronaldo mengumpulkan 3.781 poin, Messi baru 3.574 poin.

Sementara itu, Cristiano Ronaldo tidak terlihat hadir pada acara Ballon d'Or 2021. Pemimpin redaksi France Football, Pascal Ferre, yang merupakan penyelenggara Ballon d'Or menyebut Ronaldo berambisi meraih trofi lebih banyak dari Messi sebelum gantung sepatu.

Namun, Ronaldo membantahnya lewat keterangan di Instagram. Ronaldo merasa, apa yang diungkapkan Ferre hanyalah untuk menaikkan popularitas Ballon d'Or.

Ronaldo menegaskan, fokusnya adalah membawa klub dan tim nasional Portugal juara. CR7 tidak pernah menjadikan penghargaan individu sebagai tujuan.

Cristiano Ronaldo Lionel Messi Breaking News Ballon d'Or
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.480

Bagikan