Perombakan Besar Manajemen Juventus, Alessandro Del Piero Siap Comeback ke Turin

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 30 November 2022
Perombakan Besar Manajemen Juventus, Alessandro Del Piero Siap Comeback ke Turin
Alessandro Del Piero (Twitter)

BolaSkor.com - Tidak ada berhentinya kejutan terjadi pada level klub Eropa di tengah perhelatan Piala Dunia 2022. Publik sempat ramai dengan pemutusan kontrak Cristiano Ronaldo di Manchester United, kini isu itu beralih ke Juventus.

Bagaimana tidak, tidak ada angin tidak ada badai manajemen atau pejabat-pejabat Juventus ramai-ramai mengundurkan diri pada Senin (28/11). Mereka melakukannya setelah adanya pertemuan darurat di Continassa dan Exor.

Exor adalah perusahaan yang mengontrol saham di klub dan mereka juga telah mengumumkan nama CEO baru serta suksesor dari Andrea Agnelli sebagai Presiden Juventus. Agnelli mundur bersama dengan Wakil Presiden Juventus, Pavel Nedved.

Perombakan besar yang terjadi di manajemen Juventus itu turut dikomentari oleh legenda klub, Alessandro Del Piero. Kabar itu mengejutkan semuanya termasuk Del Piero.

Baca Juga:

Kisah Masa Lalu di Balik Perseteruan Presiden Juventus dan Conte

Juventus Diduga Melakukan Skandal Finansial, LaLiga Layangkan Komplain Keras ke UEFA

Pejabat Juventus Ramai-ramai Mengundurkan Diri

"Ini keputusan besar, mengejutkan semua orang, tidak ada yang akan membayangkannya," kata Del Piero kepada BeIn Sports.

"Agnelli mengundurkan diri sebagai Presiden, dan sekarang pemilik perlu mencari tahu apa yang akan terjadi. Ini akan mempengaruhi orang-orang di klub, presiden dan anggota dewan jika ada sesuatu yang terbukti."

Kekhawatiran itu wajar dirasakan Del Piero, sebab ada kabar apabila Juventus kembali tersandung masalah dan kali ini terkait skandal finansial hingga LaLiga melayangkan keluhan kepada UEFA.

Kendati demikian mantan kapten Juventus itu siap comeback ke Turin jika klub membutuhkannya. Del Piero, yang membela Juventus dari 1993 hingga 2012, memang belum pernah dipanggil lagi ke klub untuk mengisi tempat di manajemen.

“Masih terlalu dini untuk mengatakan, saya menghabiskan hampir 20 tahun, saya memutuskan untuk bertahan meski terdegradasi. Jelas, hubungan antara pemilik dan saya serta para penggemar cukup dalam, sangat dalam. Kami telah melalui segalanya, perjalanan besar ini membawa saya ke sini bersama Anda," tambah Del Piero.

"Setiap berita tentang Juve, bagi saya, sangat emosional. Saya siaga, saya akan melihat apa yang akan terjadi. Saya ada di sana musim panas ini untuk tur di LA tempat saya tinggal dan saya melihat semuanya di Lisbon, saya adalah teman Pavel dan semua orang. Pertama-tama, ini adalah situasi yang menyedihkan," urai pria berusia 48 tahun tersebut.

Juventus Del piero Alessandro del piero Serie a
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.161

Bagikan