BolaSkor.com - Ketua Umum Persatuan Panahan Seluruh Indonesia (Perpani), Illiza Sa'duddin, buka suara mengenai pencoretan atlet asal Jawa Timur. Illiza mengatakan keputusan itu disebabkan berbagai hal.

Perpani digegerkan dengan adanya pencoretan sejumlah atlet asal Jawa Timur. Termasuk di antaranya adalah Riau Ega Agatha Salsabila dan Diananda Choirunisa yang sudah lolos ke Olimpiade 2020.

Rupanya pencoretan tersebut diawali dengan pergantian kepengurusan di tubuh Perpani. Selain itu terdapat penundaan pelatnas akibat pandemi virus corona.

Baca Juga:

Pertahankan Pelatih, Riau Ega Dicoret Perpani untuk Olimpiade 2020

PASI dan Perpani Tanda Tangani MoU dengan Kemenpora

Menurut Illiza, pemberitahuan pelatnas sudah diberikan Perpani kepada atlet sejak Juli silam. Namun, terdapat tindakan yang dianggap indisipliner oleh sejumlah atlet.

"Kami melakukan rapat persiapan terutama para atlet virtual. Jawa Timur tidak ikut dalam pertemuan itu. Di WhatsApp grup atlet yang hadir juga Riau Ega keluar," kata Illiza.

"Diananda kemudian blok semua kontak, kemudan Asyfa tetap ada sebagai pemantau dan komunikasi langsung. Dari kami melakukan pemanggilan ke mereka jawabannya harus pelatda."

"Riau Ega keluar karena alasan belum izin KONI. Pak Denny (Trisyanto) saya telepon berkali-kali tidak diangkat dan tidak dijawab keikutsertaan atlet Jawa Timur," lanjutnya.

Sebelumnya, Riau Ega beralasan kalau pencoretan dirinya disebabkan karena pelatihnya tidak dilibatkan dalam pelatnas Perpani. Dia mengaku sudah tahu soal pencoretan sejak Juli.