Perpanjang Kontrak, Pelatih Timnas Vietnam Park Hang-seo Terima Gaji hingga Rp701 Juta per Bulan

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 07 November 2019
Perpanjang Kontrak, Pelatih Timnas Vietnam Park Hang-seo Terima Gaji hingga Rp701 Juta per Bulan
Pengumuman perpanjangan kontrak Park Hang-seo. (Bongdaplus)

BolaSkor.com - Pelatih asal Korea Selatan, Park Hang-seo telah resmi memperpanjang kontraknya dengan Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) untuk menangani Timnas Vietnam senior dan U-23. Pengumuman perpanjangan kontrak secara resmi dilakukan, Kamis (7/11).

Park Hang-seo meneken kontrak berdurasi tiga tahun. Kontrak berlaku mulai Februari 2020 atau setelah Park Hang-seo memimpin Timnas Vietnam U-23 di Piala Asia U-23 2020. Akan ada peninjauan kontrak setelah dua tahun.

Park Hang-seo mendapat kenaikan gaji hingga dua kali lipat seperti dilaporkan. Meski tidak diungkapkan, sejumlah media Vietnam menyebut bahwa Park Hang-seo mendapatkan gaji sekitar 50 ribu dolar Amerika Serikat atau Rp 701 juta per bulan.

Baca Juga:

Rasakan Sejumlah Prestasi Timnas Vietnam, VFF Sepakat Perpanjangan Kontrak Park Hang-seo

Berada di Grup B Sesuai Kekhawatiran, Pelatih Vietnam Tetap Anggap Timnas Indonesia U-23

"Pertama saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh penggemar sepak bola Vietnam yang mendukung saya dan membantu saya menandatangani kontrak baru dengan VFF. Saya telah menerima banyak cinta dan kasih sayang dalam dua tahun terakhir," kata Park Hang-seo.

Wakil Presiden VFF, Tran Quoc Tuan, tetap tak mau membuka soal nilai dalam kontrak Park Hang-seo. "Pada prinsipnya kami tidak dapat mengungkapkan gaji. Yang jelas VFF menerima banyak dukungan dari banyak bisnis."

VFF memutuskan memperpanjang Park Hang-seo menyusul prestasi yang telah ditorehkan Timnas Vietnam, baik senior atau U-23.

Sejak ditunjuk pada 29 September 2017, Park Hang-seo sudah mengubah wajah Timnas Vietnam. Diawali pencapaian mengejutkan Timnas U-23 di Piala Asia U-23 2018, hingga menembus final. Sementara saat Asian Games 2018, Park Hang-seo membawa Vietnam ke semifinal dan finis di tempat keempat untuk pertama kalinya dalam 56 tahun.

Park Hang-seo juga mengantarkan Timnas Vietnam menjadi juara Piala AFF 2018 setelah 10 tahun usai mengalahkan Malaysia 3-2. Adapun di Piala Asia 2019, Vietnam mencapai perempat final sebelum kalah dari Jepang.

Vietnam Park Hang-seo Timnas vietnam Timnas Indonesia Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan