BolaSkor.com - Luka Modric mengaku puas dengan proses pembicaraan perpanjangan kontrak dengan Real Madrid. Kontrak Modric dengan Madrid akan habis Juni 2021 dan kemungkinan akan diperpanjang untuk durasi satu tahun.

Sejatinya kontrak Modric sudah habis pada musim panas 2020 silam. Namun prestasinya meraih Ballon d'Or membuat kontraknya otomatis ditambah satu tahun menjadi 2021.

Pada usia 35 tahun, Modric mengaku masih ingin membela Real Madrid. Karena itu Modric kemungkinan akan menerima tawaran dari Madrid meski mengalami pemangkasan bayaran, terkait situasi finansial klub.

Baca Juga:

Zidane Anggap Madrid Dipaksa Bermain di Badai Salju

Man United Disarankan Manfaatkan Situasi Sergio Ramos di Madrid

Badai Salju, Rombongan Real Madrid Terjebak 5 Jam di Pesawat

Dari pihak Real Madrid, keputusan menambah masa tugas Modric tidak lepas dari perannya sebagai mentor bagi gelandang muda Los Blancos, khususnya Martin Odegaard. Dan, tampaknya Modric, yang memang dekat dengan Odegaard, sudah menjalankan perannya tersebut.

Modric menantang Odegaard untuk mengambil kesempatan dan membuktikan bahwa dia layak mendapat tempat di tim utama Real Madrid.

Odegaard tampil impresif saat dipinjamkan ke Real Sociedad musim lalu, tetapi kesulitan mendapatkan waktu bermain reguler sejak kembali ke Bernabeu. Cedera juga mengganggu momentumnya.

Dalam lima laga LaLiga terakhir Madrid, Odegaard hanya bermain dari bangku cadangan. Pemain berusia 22 tahun itu hanya bermain selama lima menit saat melawan Celta Vigo.

Madrid baru akan kembali bermain di LaLiga pada 23 Januari, dengan semifinal Supercopa Spanyol melawan Athletic Bilbao pada Jumat (15/1) dini hari WIB.

Odegaard adalah salah satu pemain yang diharapkan mendapatkan kesempatan sebagai starter dan Modric mengatakan bahwa kesempatan itu harus dimanfaatkannya.

"Saya suka Odegaard sebagai pemain dan sebagai pribadi. Saran yang bisa saya berikan kepadanya adalah terus bekerja dan berjuang untuk mendapatkan tempatnya di tim," ujar Modric seperti dikutip Goal.

"Ketika dapat kesempatan bermain, dia harus menunjukkan alasannya kenapa berada di sini, membuat perbedaan, dan membantu tim."

"Di sini ketika akan bermain, Anda harus memberikan yang terbaik, tampil terbaik, dan tidak ada yang lain," tambah Modric.