BolaSkor.com - Kontrak lama Lionel Messi bersama Barcelona akan kedaluwarsa dalam hitungan hari. Namun tanda-tanda tercapainya kesepakatan baru tak kunjung terlihat.

Barcelona memang dikejar dengan waktu untuk memperpanjang kontrak Messi. Sang megabintang akan berstatus bebas transfer pada akhir bulan ini.

Negosiasi antara petinggi Barcelona dan agen Messi masih berlangsung. Sementara La Pulga masih fokus memperkuat Timnas Argentina di Copa America 2021.

Baca Juga:

Presiden LaLiga: Real Madrid Lebih Cerdas ketimbang Barcelona

4 Alasan Barcelona Tepat Rekrut Memphis Depay

Permintaan Khusus Penggawa Anyar Barcelona: Panggil Saya Memphis, Jangan Depay

Lionel Messi

Masalahnya, tidak terlihat titik terang dari negosiasi perpanjangan kontrak Messi. Barcelona seolah lebih sibuk mendatangkan bintang-bintang anyar ke Camp Nou.

Menurut laporan Goal, Barcelona bahkan belum memberikan tawaran konkret kepada Messi. Hal ini tentu menimbulkan tanda tanya terkait keseriusan Blaugrana untuk mempertahankan sang kapten.

Krisis finansial memang menjadi alasan utama Barcelona kesulitan memberikan tawaran resmi kepada Messi. Joan Laporta selaku presiden harus menunggu hasil audit keuangan klub dahulu untuk menentukan harga yang bisa ditawarkan.

Meski begitu, Messi diyakini tidak akan mempermasalahkan hal itu. Pemain berusia 33 tahun tersebut siap menerima bayaran yang lebih rendah dibanding sebelumnya.

Messi justru lebih ingin melihat keseriusan Barcelona untuk memperkuat skuatnya. Mungkin hal ini juga yang menjadi alasan El Barca mendaratkan empat pemain baru dalam waktu singkat.

Namun Barcelona harus segera mengamankan tanda tangan Messi. Mereka tentu tak ingin melihat legenda hidupnya ditikung klub lain saat sudah berstatus bebas transfer.