Perpanjangan Kontrak Sergio Ramos Bukan Prioritas PSG

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 09 Februari 2023
Perpanjangan Kontrak Sergio Ramos Bukan Prioritas PSG
Sergio Ramos (Twitter)

BolaSkor.com - Masa depan Sergio Ramos di Paris Saint-Germain (PSG) berada dalam ketidakpastian. Tidak ada tanda-tanda tawaran perpanjangan kontrak meski ikatan kerja bek berusia 36 tahun itu habis akhir musim nanti.

PSG mendatangkan Ramos secara gratis pada musim panas 2021. Mantan pemain Real Madrid itu diikat dengan kontrak berdurasi dua tahun.

Namun Ramos gagal memberikan kesan yang baik pada musim perdananya. Ia hanya mencatatkan 13 penampilan di semua kompetisi karena mengalami serangkaian cedera.

Baca Juga:

Demi Gabung PSG, Sergio Ramos Tolak Tawaran Menggiurkan Arsenal

Respons Sergio Ramos yang Tak Kunjung Dipanggil Timnas Spanyol Lagi

Sergio Ramos yang Seharusnya Pimpin PSG, Bukan Kylian Mbappe atau Lionel Messi

Memasuki musim 2022-2023, Ramos menunjukkan peningkatan yang signifikan. Sejauh ini ia sudah tampil 29 kali di semua kompetisi dengan membukukan dua gol dan satu assist.

Namun torehan itu tampaknya belum membuat manajemen PSG terkesan. Terbukti, belum ada komunikasi terkait rencana perpanjangan kontrak untuk Ramos.

Menurut laporan Mundo Deportivo, perpanjangan kontrak Ramos bukan prioritas PSG saat ini. Les Parisiens masih fokus mempertahankan Lionel Messi dan Marquinhos yang kontraknya juga akan habis akhir musim nanti.

Situasi Ramos semakin sulit setelah PSG sudah menjalin kesepakatan dengan Milan Skriniar. Bek Inter Milan itu akan pindah ke Parc des Princes pada musim panas nanti secara cuma-cuma.

Skriniar merupakan pengganti yang sepadan untuk Ramos. Pemain berusia Slovakia itu juga lebih muda.

Namun peluang Ramos bertahan di PSG belum benar-benar tertutup. Hal itu masih tergantung dengan sosok pelatih yang akan bertugas musim depan.

Posisi Christophe Galtier memang belum aman meski terikat kontrak hingga 2024 mendatang. PSG terus dikaitkan dengan Zinedine Zidane yang batal melatih Timnas Prancis.

Galtier berpeluang didepak andai gagal membawa PSG juara Liga Champions. Sementara datangnya Zidane bisa membuat Ramos mendapatkan perpanjangan kontrak karena hubungan keduanya sudah terjalin baik di Madrid.

Andai meninggalkan PSG, Ramos juga tak akan kesulitan mencari klub baru. Tawaran menggiurkan dari MLS atau Arab Saudi merupakan pilihan yang patut dipertimbangkan.

Paris Saint-Germain Sergio Ramos Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan