Perpisahan Sempurna Sergio Aguero: Pecahkan Rekor Wayne Rooney

Arief HadiArief Hadi - Senin, 24 Mei 2021
Perpisahan Sempurna Sergio Aguero: Pecahkan Rekor Wayne Rooney
Sergio Aguero (Twitter)

BolaSkor.com - Juara Premier League Manchester City menutup musim 2020-2021 di liga melalui kemenangan 5-0 atas Everton di Etihad Stadium, Minggu (23/05) malam WIB. Legenda City Sergio Aguero dua kali mencetak gol di laga itu.

Man City memenangi laga dengan skor telak 5-0 melalui gol Kevin De Bruyne (11'), Gabriel Jesus (14'), Phil Foden (53'), dan dua gol Sergio Aguero (71' 76'). Everton arahan Carlo Ancelotti tak berkutik dengan 31 persen penguasaan bola.

Pertandingan itu sudah tak menentukan apapun namun di Etihad Stadium dengan kehadiran fans di stadion perpisahan itu sempurna untuk Aguero. Striker asal Argentina berusia 32 tahun memutuskan pergi di akhir musim setelah 10 tahun membela klub.

Rekor demi rekor dipecahkan pemain yang mempersembahkan lima titel Premier League untuk Man City itu. Dan dua gol terbarunya ke gawang Everton semakin menambah manis catatan itu bak ceri di atas kue.

Baca Juga:

Sergio Aguero Gabung Barcelona Usai Final Liga Champions, Memphis Depay Menyusul

Guardiola Tetapkan Kriteria Khusus untuk Calon Penyerang Baru Manchester City

Pertanda Positif Pertemuan Aguero dengan Messi di Barcelona

Sergio Aguero

Dikutip dari Opta Aguero kini telah mencetak 184 gol Premier League, menjadikannya pemain yang memecahkan rekor legenda Manchester United Wayne Rooney sebagai pencetak gol terbanyak Premier League untuk satu klub (Rooney 183 gol).

"Saya ingin semua penggemar yang melihat saya bermain di stadion mengingat saya atas apa yang mereka lihat saya lakukan di lapangan," tutup Aguero selepas laga dikutip dari Goal.

"Saya selalu mengatakan bahwa Anda menikmati diri Anda sendiri di lapangan karena dukungan dari para penggemar. Ketika Anda merasakan cinta dari para penggemar, segalanya menjadi jauh lebih mudah."

"Itu sama untuk siapa pun dalam pekerjaan apapun; ketika seseorang percaya pada Anda, Anda melakukan lebih baik. Saya berhutang banyak kepada orang-orang di klub ini karena saya memiliki fans City untuk berterima kasih atas segalanya."

Misi Belum Berakhir

Perjalanan eks striker Atletico Madrid telah berakhir di Premier League, tapi misi Aguero belum berakhir. Masih ada satu tugas lagi untuk berusaha mengakhiri penantian titel pertama Liga Champions.

Man City akan menghadapi Chelsea di Estadio do Dragao Minggu (30/05) dini hari WIB di final Liga Champions. City belum pernah memenangi Liga Champions dan Aguero dapat membantu tim arahan Pep Guardiola berupaya memenanginya.

"Dia (Aguero) sosok spesial untuk kami semua. Dia begitu baik. Dia sangat membantu saya dan kami tak bisa menggantinya. Tidak bisa," ucap Guardiola dengan emosional ketika berbicara mengenai Aguero.

Breaking News Sergio Aguero Manchester City Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan