Perputaran Pelatih di Serie A: Sarri ke Lazio, Inzaghi Merapat ke Inter

Arief HadiArief Hadi - Senin, 31 Mei 2021
Perputaran Pelatih di Serie A: Sarri ke Lazio, Inzaghi Merapat ke Inter
Simone Inzaghi dan Maurizio Sarri (Twitter)

BolaSkor.com - Musim 2020-2021 di liga-liga top Eropa telah berakhir. Tidak lama setelah persaingan di liga itu berakhir manuver di bursa transfer pemain langsung bergerak cepat, tidak hanya pemain bahkan itu juga terjadi kepada pelatih.

Diawali dengan akhir kerja sama Antonio Conte dan Inter Milan setelah beberapa pekan sebelumnya mempersembahkan Scudetto - titel Serie A pertama sejak 2010 yang mengakhiri dominasi Juventus.

Conte yang sudah dua musim melatih Inter tak sepaham dengan visi manajemen yang ingin menjual pemain-pemain demi dapat pemasukan 80 juta euro, sementara itu Conte justru ingin melanjutkan pondasi tim juara yang dimilikinya.

Baca Juga:

Resmi Berpisah dengan Conte, Inter Selipkan Klausul Antiklub Italia

11 Tahun Bekerja, Fabio Paratici Tinggalkan Juventus

Lazio Relakan Kepergian Simone Inzaghi ke Inter Milan

Antonio Conte

Tak lama setelah Conte dipecat di Spanyol Zinedine Zidane dan Real Madrid berpisah untuk kali kedua. Sirkulasi itu terus terjadi setiap harinya hingga pelatih Juventus, Andrea Pirlo dipecat dan digantikan oleh Massimiliano Allegri yang akan memulai periode kedua melatih Il Bianconeri.

Pirlo digantikan setelah Juventus gagal mempertahankan Scudetto dan tak melaju jauh di Liga Champions, meski meraih titel Copa del Rey. Kedatangan Allegri terjadi setelah Direktur Olahraga Juventus yang bekerja 11 tahun Fabio Paratici mengundurkan diri.

Beralih ke Napoli sang Supremo Aurelio De Laurentiis mengakhiri kerja sama dengan Gennaro Gattuso. Pasalnya Napoli gagal lolos Kualifikasi Liga Champions. Pengganti Gattuso adalah eks pelatih AS Roma dan Inter Milan, Luciano Spalletti.

Maurizio Sarri dan Simone Inzaghi

Maurizio Sarri

Dua nama pelatih tersebut kini tengah dikaitkan akan segera bergabung dengan klub barunya dalam waktu dekat. Sarri, yang punya pengalaman melatih Napoli, Chelsea, dan Juventus, semakin dekat melatih Lazio.

Menurut kabar dari Sportitalia dan Tuttomercatoweb, Sarri telah berbicara kepada Igli Tare (Direktur Olahraga) dan Claudio Lotito (Presiden Lazio) soal potensi kontraknya sebagai pelatih baru, plus berbicara taktik 4-3-3 yang diharapkannya bisa beradaptasi pada skuad Lazio.

Masalah gaji kabarnya jadi penghalang Lazio untuk merekrut Sarri menggantikan Inzaghi. Sebagai alternatif mereka menyiapkan Vincenzo Italia, Andre Villas Boas, dan Nuno Espirito Santo sebagai alternatif.

Sementara itu Inzaghi yang sudah melatih Lazio selama lima tahun meinggalkan klub dan semakin dekat berlabuh ke Inter. Usai Allegri kembali ke Juventus, Inter menjadikan Inzaghi sebagai target pengganti Conte.

Perpisahan itu terjadi baik-baik karena para pemain, Ciro Immobile dan Francesco Acerbi, mendoakan yang terbaik untuk Inzaghi meski ia berpotensi melatih tim rival.

Simone Inzaghi

"Lima tahun yang dihabiskan bersama selalu berjuang berdampingan demi kebaikan jersey ini. Kami melewati begitu banyak momen kegembiraan, rasa sakit, kemenangan, dan kekalahan. Anda membantu saya menetap di luar lapangan di apa yang telah menjadi kota Anda dan sekarang juga menjadi milik saya," ucap Immobile soal Inzaghi.

"Terima kasih atas semua yang Anda ajarkan kepada saya, ada saat-saat sulit, tetapi Anda selalu berada di sisi saya dan saya akan selamanya bersyukur untuk itu. Saya berharap yang terbaik untuk Anda, karena Anda pantas mendapatkannya."

Dalam kurun waktu lima tahun Inzaghi mampu menjadikan Lazio tim kuda hitam di Serie A dalam perebutan empat besar. Bahkan ia mempersembahkan satu titel Coppa Italia dan dua Piala Super Italia. Immobile salah satu pemain yang kariernya bangkit dengan Inzaghi.

Breaking News Serie a Isu Transfer Maurizio Sarri Simone Inzaghi
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.168

Bagikan