Persaingain Bagnaia dan Bastianini Bikin Resah

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 24 Oktober 2022
Persaingain Bagnaia dan Bastianini Bikin Resah

BolaSkor.com - Manager Ducati, Davide Tardozzi, khawatir dengan rivalitas yang terjadi antara Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini. Davide takut persaingan tersebut justru dapat menghancurkan langkah Ducati merebut gelar juara musim ini.

Perlu diketahui sebelumnya, Bagnaia dan Bastianini sempat terlibat duel sengit dalam memperebutkan posisi terdepan di MotoGP Malaysia, Minggu (23/10). Kedua pembalap tersebut saling salip menyalip demi mendapatkan podium tertinggi.

Secara penampilan, kedua pembalap itu terbilang luar biasa.Aksi tersebut membuktikan kualitas Bagnaia dan Bastianini sebagai pembalap papan atas. Namun jika dilihat dari perebutan gelar juara musim ini, kejadian tersebut justru dapat membahayakan posisi Ducati karena memicu risiko kecelakaan.

Terlebih lagi saat ini Ducati sedang memimpin klasemen sementara musim ini. Jika Bagnaia dan Bastianini terlibat kecelakaan, maka pupus sudah ambisi Ducati mengangkat trofi kemenangan.

“Saya mengantisipasi pertanyaan ini, apakah kamu berbicara dengan Bastianini? Benar. Saya katakan, jangan terlalu keras kepada pembalap Ducati lainnya. Hanya itu saja,” ujar Davide, dikutip dari crash.net.

“Saya lihat, buktinya ketika Bastianini menyalip Bagnaia. Kecepatannya tiga atau seperempat lebih lambat. Mereka mengerti akan hal ini, ketika berada di belakang, sangat mudah untuk mengikuti. Di depan, kamu masih bisa melaju dengan waktu yang sama, tetapi nyatanya dia tidak,” sambungnya.

Akibat hal ini, Davide mengaku sedikit was-was. Pria berumur 63 bahkan sempat diliputi rasa tidak percaya kepada pembalapnya.

“Kita khawatir karena berpikir, ‘apakah kita mempercayai para pembalap Ducati? Jawabannya, benar. Tentu saja kita cemas karena masih mengingat insiden MotoGP Argentina 2016, ketika dua pembalap Ducati kecelakaan bersama di depan mata kami, dan kami tidak menginginkan insiden itu terulang kembali,” kata Davide.

“Kejadian itu sangat buruk. Kita memang tidak memberikan perintah (team order). Mereka tahu apa yang harus dilakukan,” lanjutnya

Sebagai informasi, saat ini Bagnaian menempati puncak klasemen sementara dengan total perolehan 258 poin. Sementara Bagnaia menempati posisi kedua dengan koleksi 235 poin. Sedangkan posisi ketiga ditempati oleh AleixEspargaro dengan total perolehan 212 poin.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp Motogp 2022 Francesco Bagnaia
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan