BolaSkor.com - Bek Persib Bandung, Achmad Jufriyanto memastikan turnamen Piala Menpora 2021 tidak bisa dijadikan patokan di Liga 1 2021. Terutama mengenai masing-masing kekuatan tim.

Satu di antara alasannya, dikatakan Achmad Jufriyanto karena Piala Menpora 2021 tidak diikuti seluruh peserta Liga 1 2021. Yakni tanpa Persipura Jayapura.

"Tapi secara garis besar kekuatan di Liga kita nanti masih merujuk pada Bali United, Persija, Arema," ujar Achmad Jufriyanto di Graha Persib, Sulanjana, Kota Bandung.

Baca Juga:

Berpisah dengan Persija, Hersus Sampaikan Perpisahan untuk The Jakmania

Pemain Asing Belum Jadi Prioritas Eduardo Almeida di Arema FC

Pemain yang akrab disapa Jupe ini memahami Arema FC tidak bermain cemerlang di Piala Menpora 2021. Terbukti, Singo Edan kandas di fase grup.

"Arema kemarin tidak begitu bisa berbicara di Piala Menpora, siapa tahu di Liga bisa lebih baik, dan banyak tim lain," katanya.

Karena itu, Jupe memastikan Liga 1 2021 akan berlangsung ketat. Namun itu pun terjadi apabila kompetisi kasta tertinggi di tanah air itu menerapkan sistem degradasi.

Menurutnya, sistem degradasi harus tetap diterapkan di Liga 1 2021. Jangan sampai wacana tanpa degradasi yang tersiar kabar selama ini, bisa diwujudkan.

"Kalau tidak ada degradasi, fun football namanya," tegasnya.

Meski demikian, Jupe memastikan motivasinya untuk membawa Persib juara akan tetap tinggi sekalipun tidak ada degradasi di Liga 1 2021. Sebab, itu merupakan tujuan utamanya dalam membela tim berjulukan Maung Bandung ini.

"Mau ada degradasi atau tidak, motivasi kita adalah untuk meraih prestasi sebaik mungkin. Kalau bisa juara. Kalau enggak ada degradasi kan kurang. Pasti itu."

"Orang akan berpikir kan jelang akhir-akhir greget kan bisa lebih kerasa, tapi kalau enggak ada degradasi tim yang di bawah udah merasa engga ada peluang lagi ya main aja," pungkasnya.(Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)