Persaingan di MotoGP Ketat, Marc Marquez: Tak Ada yang Mau Juara

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Kamis, 24 September 2020
Persaingan di MotoGP Ketat, Marc Marquez: Tak Ada yang Mau Juara
Marc Marquez. (Twitter)

BolaSkor.com - Pembalap Honda, Marc Marquez, mengomentari persaingan di MotoGP yang ketat. Marquez menilai tidak ada pembalap yang berambisi memenangi gelar.

Tanpa Marquez yang berstatus penguasa MotoGP selama beberapa musim terakhir, persaingan di klasemen tak bisa ditebak. Total ada enam pemenang dari tujuh balapan yang sudah berlangsung.

Di klasemen sementara, Andrea Dovizioso di peringkat satu dan Joan Mir di posisi ketiga hanya terbentang jarak empat. Alhasil, dari tujuh balapan tersisa, belum ketahuan siapa kandidat juara.

Baca Juga:

Juara Dunia MotoGP 2020 Sulit Diprediksi, Biaggi Angkat Bicara

Crutchlow, Dovizioso, dan Misteri Kursi Terakhir Aprilia

Menariknya, Marquez justru menilai para pesaingnya tidak memiliki ambisi memenangi gelar MotoGP. Dia pun mengatakan perbedaan pembalap yang bisa serta yang wajib menang.

"Menurut saya, MotoGP 2020 cukup aneh. Saya merasa tidak ada pembalap yang ingin meraih gelar MotoGP, tak ada yang ingin memuncaki klasemen," ujar Marquez.

"Sebagai pembalap, kemenangan adalah hal yang fantastis dan luar biasa. Tetapi ketika Anda pembalap yang butuh menang, Anda harus berubah dan beradaptasi."

"Dalam 10 tahun terakhir, Honda memiliki strategi yang paling sempurna. Buktinya kami memenangi paling banyak gelar. Menurut saya, Honda sempurna meski sekarang terseok-seok," lanjutnya.

Marquez menderita cedera pada balapan pembuka MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez. Pembalap asal Spanyol itu diprediksi baru bisa kembali bulan depan.

Breaking News Marc marquez Motogp MotoGP 2020
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan