BolaSkor.com - Nadeo Argawinata menjadi salah satu dari empat pemain baru di pemusatan latihan (training centre) Timnas Indonesia U-22. Kiper Borneo FC bakal melengkapi empat penjaga gawang yang ada. Tiga kiper lainnya yaitu Awan Setho Raharjo (Bhayangkara FC), Satria Tama (Madura United), dan Muhammad Riyandi (Barito Putera).

Nadeo dipanggil pelatih Indra Sjafri untuk menggantikan kiper PSM Makassar, Hilman Syah. Berstatus sebagai pemain terbaru, penjaga gawang berusia 21 tahun ini tidak menganggap kualitasnya lebih baik dibanding kiper lainnya.

"Seperti pemain lain pasti bersyukur. Intinya, untuk gantikan Hilman ini bukan menggantikan sebenarnya. Coach (Indra) sudah bilang dia pilih terbaik dari yg terbaik," ujar Nadeo.

"Bukan berarti yang kemarin jelek. Kita semua masih di seleksi. Belum tentu masuk. Intinya kerja keras biar pelatih dan staf yg menilai," kata Nadeo menambahkan.

Baca Juga:

Indra Sjafri Mengeluh Lapangan ABC Makin Jelek

Indra Sjafri Tak akan Panggil Pemain Baru ke Timnas Indonesia U-22

Akan bersaing dengan dua kiper lain yang tergolong lebih berpengalaman, kecuali Riyandi, Nadeo tidak gentar. Sebisa mungkin, dirinya akan menunjukkan permainan terbaiknya.

"Seperti teman-teman kiper lain mereka bukan saingan. Ada Awan, Riyandi, Satria Tama, mereka sudah banyak pengalaman tapi saya tidak minder dan akan terus berusaha," terang Nadeo.

Pada musim lalu, Nadeo melejit sebagai kiper utama Borneo FC. Pejaga gawang berpostur 187 cm ini mampu mengggantikan Muhammad Ridho yang dibekap cedera dengan baik. Terbukti, 19 penampilan berhasil dikemasnya.