Persaingan MotoGP Sama Ketatnya dengan Moto2

Hendry WibowoHendry Wibowo - Sabtu, 12 Januari 2019
Persaingan MotoGP Sama Ketatnya dengan Moto2
Persaingan Ketat di MotoGP (Zimbio)

BolaSkor.com - Moto2 kerap dianggap sebagai kelas yang menyajikan persaingan paling seru di antara semua kelas Kejuaraan Dunia Balap Motor.

Namun sejak penggunaan sistem elektronik yang identik plus Michelin sebagai pemasok ban tunggal, lomba MotoGP berubah menjadi lebih menjanjikan.

Baca Juga:

Marc Marquez Ceritakan Hasratnya Ikuti Reli Dakar, Lomba Motorsport Terganas di Dunia

Momen Manis dan Pahit Doni Tata di Moto2: Dapat Poin Phillip Island dan Diganti Franco Morbidelli

Kini pembalap dari tim pabrikan seperti Honda, Ducati sampai Yamaha kerap kali terpleset dan bahkan beberapa kali gagal tembus lima besar.

Pembalap Yamaha, Maverick Vinales membenarkan jalannya lomba MotoGP saat ini semakin sulit. Dia bahkan menyamakan levelnya dengan jalannya persaingan Moto2.

"Benar Moto2 begitu sulit. Tapi sekarang, MotoGP sudah sama seperti Moto2. Suatu hari, Anda tidak dalam bentuk performa terbaik, Anda bisa finis posisi 10," Vinales menceritakan.

Oleh karena itulah, Vinales mengklaim kini pembalap MotoGP harus selalu tampil maksimal dan membukukan catatan waktu yang kompetitif dari latihan bebas.

"Namun normalnya, saya tidak melibas banyak lap pada latihan bebas. Karena jika terlalu banyak, Anda bisa kelelahan. Kemudian ketika Anda dituntut membuat catatan waktu yang kompetitif, kondisi Anda sudah tidak segar," Vinales menerangkan.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com

Breaking News Maverick Vinales Motogp Moto2 Yamaha
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan