BolaSkor.com - Kapten Juventus, Giorgio Chiellini, menyandingkan persaingan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dengan rivalitas Rafael Nadal dan Roger Federer. Chiellini bersyukur mampu menyaksikan duel keduanya.

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi disebut sebagai satu di antara rivalitas terbaik dalam sejarah sepak bola. Persaingan keduanya berjalan selama hampir satu dekade.

Kepindahan Cristiano Ronaldo ke Real Madrid menjadi pemantik rivalitas kedua pemain. Maklum, Lionel Messi membela Barcelona yang notabene adalah musuh abadi Los Blancos.

Selama periode tersebut kedua pemain mendominasi ajang Balon d'Or. Sebelum Luca Modric pada 2018, praktis tidak ada yang memenangi ajang tersebut selain Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Rivalitas keduanya dinilai berakhir ketika Cristiano Ronaldo pindah ke Juventus. Nyatanya, pria asal Portugal itu tetap bersaing dengan Lionel Messi.

Baca Juga:

Banyak yang Ingin Cristiano Ronaldo Gagal di Juventus

Pertama Sejak 2009, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi Kompak Menangi Liga

Rafael Nadal dan Roger Federer

Terbaru ketika Cristiano Ronaldo mencetak 601 gol sepanjang kariernya. Ronaldo dan Lionel Messi telah mencetak 600 gol selama berkarier sebagai pesepak bola.

Kondisi tersebut membuat Giorgio Chiellini angkat suara. Menurut Chiellini, rivalitas kedua pesepak bola itu mirip dengan Rafael Nadal dan Roger Federer.

"Menurut saya, kita beruntung hidup pada era ini. Sekarang, kita bisa menyaksikan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi bersaing menjadi yang terbaik," ujar Giorgio Chiellini.

"Baik Cristiano Ronaldo maupun Lionel Messi sama-sama pemain terbaik dunia. Keduanya seperti Rafael Nadal dan Roger Federer, saling mendorong satu sama lain," tambah kapten timnas Italia tersebut.

Sepanjang kariernya, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sama-sama memenangi Balon d'Or. Keduanya memegang rekor terbanyak peraih penghargaan tersebut.