Persaingan Semakin Ketat, tapi Marc Marquez Masih Favorit Juara Dunia MotoGP 2019

Hendry WibowoHendry Wibowo - Kamis, 07 Maret 2019
Persaingan Semakin Ketat, tapi Marc Marquez Masih Favorit Juara Dunia MotoGP 2019
Marc Marquez (Twitter/Repsol Honda)

BolaSkor.com - MotoGP 2019 akan dimulai di Sirkuit Losail, Qatar, akhir pekan ini. Beberapa prediksi soal jalannya persaingan mulai bermunculan.

Terbaru datang dari juara dunia 500 cc musim 1999, Alex Criville. Dia meyakini persaingan untuk merebut gelar juara dunia bakal semakin ketat.

Baca Juga:

Ayah Jorge Lorenzo Komentari Anaknya Jadi Rekan Setim Marc Marquez

Sejarah Lomba MotoGP Qatar: Sejarah Manis Yamaha, Honda Kesulitan

Tapi ia menyebut nama Marc Marquez dan tim Repsol Honda masih menjadi favorit juara dunia MotoGP 2019. "Bakal lebih banyak pembalap bersaing di baris depan," Criville menuturkan.

"Suzuki tampak sangat siap dan Yamaha juga telah menunjukkan selama tes pra-musim punya motor sangat kencang. Namun saya pikir, kandidat utama tetap Honda, utamanya Marquez," lanjutnya.

Criville sadar betul persiapan Marquez menuju MotoGP musim ini tidak sempurna. Maklum akhir tahun 2018, ia menjalani operasi pada bahu.

Namun ia percaya di lomba MotoGP Qatar, Marquez sudah siap baik secara fisik maupun mental. Terlepas dari mengunggulkan Marquez, Criville juga berharap Jorge Lorenzo bisa bersinar bersama Honda.

"Saya harap Lorenzo bisa menempel ketat Marquez. Artinya, Lorenzo akan bersaing jadi juara dunia. Saya tidak berpikir, hubungan keduanya bakal memanas," Criville mengungkapkan.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com

Breaking News MotoGP 2019 MotoGP Qatar Alex Criville Repsol Honda Marc marquez
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan