BolaSkor.com - Pelatih Barcelona, Quique Setien membeberkan kesamaan antara megabintang Argentina, Lionel Messi dengan legenda NBA, Michael Jordan. Menurut pelatih berusia 61 tahun itu keduanya sama-sama punya hasrat menang atau juara yang sama kuatnya.

Eks pelatih Real Betis memanfaatkan waktu lockdown virus corona di Spanyol dengan efisien: membaca buku, menonton televisi, dan bercengkrama dengan keluarga. Film dokumentasi Michael Jordan bernama "The Last Dance" pun ditontonnya.

"Saya tertarik menyaksikannya (The Last Dance). Segalanya membantu. Saya membayangkan Phil Jackson (pelatih Chicago Bulls) juga tiba di ruang ganti pemain dengan pemain-pemain bertalenta besar suatu hari. Saya telah menghabiskan dua bulan dan beberapa hari dengan mereka," tutur Setien kepada El Partizado de la Cadena COPE.

Baca Juga:

Andil Lionel Messi di Balik Kesuksesan Mohamed Salah Bersama Liverpool

5 Duel Lionel Messi Vs Cristiano Ronaldo yang Layak Dikenang

Menanti Serial The Last Dance Versi Lionel Messi

The Last Dance

Melihat film tersebut Setien coba membandingkan Michael Jordan dengan anak asuhnya, Lionel Messi. Kesamaan di antara keduanya adalah hasrat untuk menang atau sukses dan ini menjadi motivasi bagi mereka untuk terus menjaga level bermain di level tertinggi.

"Dalam keinginan mereka untuk menang, tentu saja mereka sama. Semua yang sangat baik tahu bahwa mereka bisa menang dan butuh bahan bakar sendiri dengan cara yang sama," tambah Setien yang datang ke Barcelona menggantikan Ernesto Valverde.

FC Barcelona akan memulai kembali pertandingan LaLiga di tengah pandemi virus corona melawan Mallorca pada Minggu (14/06) dini hari WIB. Messi belum tentu tampil di laga itu karena cedera, namun cederanya tidak parah.

"Messi, seperti halnya dengan pemain lain, memiliki masalah kecil dan karena kehati-hatian, kami memutuskan untuk berbuat salah di sisi kehati-hatian. Masalah-masalah ini bisa menjadi masalah yang lebih serius dan kehilangan empat pertandingan dari 11 cukup banyak," urai Setien.