BolaSkor.com - Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong, menilai tidak ada banyak perbedaan pada masa kepemimpinan Quique Setien dibandingkan Ernesto Valverde. Menurut De Jong, Barcelona tetap berusaha menguasai bola selama mungkin.

Barcelona memutuskan memecat Ernesto Valverde setelah menelan kekalahan dari Atletico Madrid pada ajang Piala Liga Spanyol. Kekalahan tersebut melengkapi rapor merah Valverde dalam beberapa musim trakhir. Satu yang paling mencolok adalah kegagalan Barca memenangi Liga Champions.

Baca Juga:

Barcelona Semringah, Quique Setien Penuhi Janji

Bukti Quique Setien Kembalikan Cita Rasa Pep Guardiola di Barcelona

6 Calon Striker Ideal Pengganti Luis Suarez di Barcelona

Frenkie de Jong

El Barca kemudian menunjuk Quique Setien sebagai pelatih. Eks juru taktik Real Betis itu diharapkan mampu mengembalikan ciri khas tiki-taka Barcelona, namun dengan tetap meraih kemenangan.

"Quique Setien tidak meminta saya melakukan sesuatu yang khusus. Tujuannya sama dengan Valverde karena ini adalah gagasan Barcelona secara umum, penguasaan bola," terang De Jong seperti dilaporkan Marca.

"Satu-satunya yang berubah adalah pada detail-detail kecil. Namun, tujuannya tetap sama yakni Barcelona menguasai bola," sambung sang gelandang.

Frenkie de Jong berambisi membawa Barcelona meraih banyak gelar pada musim ini. Namun, bila memilih satu, De Jong ingin memenangi Liga Champions.

"Saya ingin meraih semua gelar. Namun, jika harus memilih satu, saya akan memilih Liga Champions. Akan tetapi, saja juga ingin meraih titel LaLiga dan Copa del Rey."

Frenkie de Jong langsung menembus tim utama Barcelona pada musim debutnya. Pemain asal Belanda itu menyingkirkan muka lama seperti Ivan Rakitic.