Persebaya 0-2 PS TIRA, The Young Army Terlepas dari Zona Degradasi

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 11 September 2018
Persebaya 0-2 PS TIRA, The Young Army Terlepas dari Zona Degradasi
PS Tira (Liga 1)

BolaSkor.com - PS TIRA berhasil memaksa Persebaya Surabaya bertekuk lutut di hadapan penggemarnya pada pekan ke-21 Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa (11/9). The Young Army menang dengan skor 2-0 atas Persebaya.

Pertandingan sempat berjalan alot pada babak pertama. PS TIRA kesulitan menembus barisan ketat lini belakang Persebaya Surabaya.

Sementara Bajol Ijo juga tidak bisa memaksimalkan lini depan mereka. Beberapa kali serangan Persebaya Surabaya tidak ada yang menemui sasaran.

Kombinasi David da Silva dan Robertino Pugliara bahkan menemui jalan buntu pada 10 menit terakhir babak pertam. Skor imbang 0-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, PS TIRA tampak berhasil membongkat wilayah pertahanan Persebaya. Tak perlu waktu lama, menit ke-48, PS TIRA membuka keunggulan lewat Aleksandar Rakic.

Gol tersebut berawal dari kesalahan lini belakang Persebaya dalam menghalau bola. Rakic yang berada di posisi tepat mendapat bola liar dan melakukan tendangan yang berhasil merobek jala Bajol Ijo.

Tertinggal 0-1, Persebaya mulai melakukan beberapa perubahan. Joshua Pahabol ditarik untuk digantikan dengan Oktafianus Fernando pada menit ke-56.

Peluang sempat didapat Osvaldo Haay pada menit ke-57. Namun, sepakannya masih melebar di samping gawang.

Fokus menyamakan kedudukan, Persebaya justru kembali kecolongan pada menit ke-83. Dzimitry Rekish melepaskan tendangan volley yang memaksa Miswar Saputra kembali memungut bola dari dalam gawangnya.

Skor 2-0 untuk keunggulan PS TIRA tidak berubah hingga wasit meniup peluit panjang. Hasil ini membuat The Young Army keluar dari zona degradasi dengan menggeser Perseru Serui dari posisi ke-15.

Susunan Pemain:

Persebaya Surabaya: 33 Miswar Saputra; 14 Ruben Sanadi, 4 Onorionde Kughegbe, 5 Otavio Dutra, 22 Abu Rizal Maulana; 6 Misbakus Solikin, 12 Rendi Irwan, 10 Robertino Pugliara; 20 Osvaldo Haay, 11 Yohanes Ferinando Pahabol, 17 David da Silva

Pelatih: Djadjang Nurdjaman

PS TIRA: 1 Angga Saputro; 4 Mahdi Fahri Albaar, 6 Abu Bakr Radanfah, 72 Didik Wahyu Wijayance, 3 Abduh Lestaluhu; 17 Dzmitry Rekish, 14 Izmy Yaman Hatuwe, 19 Jeon Woo Young, 13 Manahati Lestusen, 10 Wawan Febriyanto; 9 Aleksandar Rakic

Pelatih: Nilmaizar

Breaking News Indonesia Liga 1 Persebaya PS TIRA
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan