Persebaya 3-1 Persiba: Motivasi Tinggi di Akhir Laga Berbuah Kemenangan dan Tiket Semifinal

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 26 Februari 2018
Persebaya 3-1 Persiba: Motivasi Tinggi di Akhir Laga Berbuah Kemenangan dan Tiket Semifinal
Skuat Persebaya. (Twitter Liga 1)

BolaSkor.com - Persebaya Surabaya lolos ke babak berikutnya mendampingi Sriwijaya FC dari Grup B. Ini setelah memetik kemenangan 3-1 atas Persiba Balikpapan di laga kedua Grup B Piala Gubernur Kaltim 2018 di Stadion Batakan, Balikpapan, Senin (26/2) malam, setelah tertinggal lebih dulu.

Persebaya menebar ancaman lebih dulu di laga ini. Fandi Eko Utomo melepaskan tembakan, namun bola ditepis pada menit ketujuh.

Persiba gantian mengancam melalui Rosi Noprihanis, namun bola tembakannya diblok. Percobaan Persiba Balikpapan pada menit ke-29 digagalkan Alfonsius Kelvan.

Persebaya tertinggal setelah Persiba diberi penalti menyusul pelanggaran yang dilakukan Arthur Irawan. Bryan Cesar yang menjadi algojo sukses menceploskan bola pada menit ke-43.

Pelatih Persebaya, Alfredo Vera merespons. Sejumlah nama dimasukkan, salah satunya Robertino Pugliara.

Green Force baru mencetak gol pada menit ke-81. Adalah Rishadi Fauzi yang menjebol gawang Persiba sekaligus membuat kedudukan menjadi 1-1. Gol dibuat dengan sundulan memaksimalkan umpan silang Ferinando Pahabol.

Motivasi Persebaya terangkat. Gol dibuat lagi pada menit ke-84. Giliran Rendy Irwan yang memasukkan bola dan membuat Persebaya Surabaya berbalik unggul.

Rendy Irwan mencetak gol lagi pada menit ke-94. Gol kembali dibuatnya dengan indah dan membuat Green Force unggul 3-1 atas Beruang Madu yang menutup pertandingan.

Persebaya meraih tiga poin karena menang dalam waktu normal. Tambahan tiga angka membuat Persebaya mengoleksi lima poin dan berada di tempat kedua.

Persebaya berada di bawah Sriwijaya FC, yang mengumpulkan enam poin hasil dua kemenangan dalam waktu normal. Sementara posisi ketiga diisi Madura United dengan satu poin, disusul Persiba yang belum memiliki poin.

Breaking News Persebaya surabaya Persiba balikpapan Piala Gubernur Kaltim 2018
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan