Persebaya Akan Ganti Rugi Kerusakan Stadion GBT

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 31 Oktober 2019
Persebaya Akan Ganti Rugi Kerusakan Stadion GBT
Kerusuhan di Stadion Gelora Bung Tomo. (BolaSkor.com/Kurniawan)

BolaSkor.com - Manajemen Persebaya Surabaya siap mengganti rugi kerusakan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Kerusakan tersebut diakibatkan oleh ulah suporter mereka selepas laga melawan PSS Sleman, Selasa (29/10) kemarin.

Sejumlah fasilitas stadion rusak setelah kerusuhan yang pecah seusai pertandingan melawan PSS. Tunnel, jaring gawang, papan iklan, semuanya rusak. Padahal Stadion GBT menjadi alah satu calon tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

Nanang Prianto, Media officer Persebaya mengatakan, Biasanya setiap selesai pertandingan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Surabaya selalu membuat laporan apa-apa yang harus diperbaiki oleh Persebaya.

“Soal kerusahakan stadion, biasanya pihak Dispora selalu mengecek setiap selesai pertandingan. Biasanya kerusakannya ada sedikit-sedikit. Apakah pintunya roboh, engselnya rusak, satu kran airnya rusak,” ucapnya.

Baca Juga:

Kumpulkan Rekaman Video, Polda Jatim Usut Kerusuhan di GBT

Imbas Kerusuhan GBT, Polrestabes Surabaya Panggil Manajemen Persebaya dan Bonek

Nanang menegaskan bahwa manajemen Persebaya tidak akan lepas tangan. “Kami akan akan mengganti seperti biasanya. Mungkin penggantian sekarang akan jauh lebih besar. Sebab ada bench yang rusak, jaring yang rusak, dan lain-lain,” imbuhnya.

Berapa besar kerugian yang harus ditanggung Persebaya? Nanang belum bisa memastikan. “Pihak Pemkot masih melakukan pengecekan. Kalau sudah selesai, akan kami ganti,” sambungnya.

Sementara itu, Kadispora Surabaya, Afghani Wardhana akan memanggil manajemen Persebaya, Kamis (31/10). Afghani mengatakan, Dispora telah menginventarisasi apa saja kerusakan di Stadion GBT, dan berapa biaya yang harus dibayar Persebaya

InsyaAllah kami akan ke sampaikan ke Persebaya untuk memperbaikinya segera,” sebutnya. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)

Persebaya surabaya Stadion Gelora Bung Tomo Liga 1 Liga 1 2019 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan