Persebaya Akui Empat Pemainnya Positif COVID-19

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 29 September 2020
Persebaya Akui Empat Pemainnya Positif COVID-19
Presiden Persebaya Surabaya, Azrul Ananda (tengah). (BolaSkor.com/Kurniawan)

BolaSkor.com - Persebaya Surabaya secara terbuka mengakui enam anggota timnya positif COVID-19. Hal itu diketahui berdasarkan hasil tes swab PCR yang digelar Sabtu (27/9) lalu. Dari enam orang yang positif itu, empat di antaranya adalah pemain.

Sebelum memulai Liga 1 2010, tim Persebaya menggelar tes swab akhir pekan lalu. Tes ini diikuti seluruh pemain, staf pelatih, official tim, hingga staf Persebaya Store. Dari hasil tes ini, empat pemain dinyatakan positif. Dua lainnya adalah official tim.

"Apa yang kami khawatirkan datang lebih cepat dari dugaan. Ada enam anggota tim Persebaya yang positif. Syukur Alhamdulilah kondisi mereka baik-baik saja. Kami langsung menerapkan protokol yang sesuai agar mereka segera pulih dan kondisi anggota tim lain terjaga," ungkap Azrul Ananda, Presiden Klub Persebaya.

Baca Juga:

Arema FC Gelar Tes Swab untuk Pemain hingga Panpel

Cara Persib Antisipasi Penyebaran Virus Corona saat Laga Tandang

Dalam keterangannya Selasa (29/9) pagi, Azrul memastikan keenam anggota tim ini sudah menjalani karantina mandiri. Sebab kondisinya tanpa gejala. Selain itu, Azrul menjamin keenam anggota tim ini mendapatkan penanganan maksimal dari manajemen.

"Dalam beberapa hari lagi, kami akan melakukan tes ulang. Semoga mereka segera dinyatakan pulih,” harap pria yang aktif bersepeda itu.

Sebagai antisipasi, sesi latihan Persebaya akan dilaksanakan secara tertutup. Baik untuk media maupun suporter. Selain itu, Azrul menambahkan, apa yang dialami Persebaya adalah peringatan nyata. Artinya, semua pihak tidak boleh lengah dalam menjaga kondisi masing-masing.

"Musim ini bukan musim normal. Dan tidak akan menjadi musim normal. Tak hanya Persebaya, ini bisa terjadi pada siapa saja. Karena itu, semoga apa yang terjadi ini bisa menjadi pelajaran bersama,” harapnya. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Persebaya surabaya Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan