Persebaya Akui Rendy Oscario Bikin Gagal Menang

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 06 Maret 2022
Persebaya Akui Rendy Oscario Bikin Gagal Menang
Kiper Persita Rendy Oscario gagalkan percobaan Persebaya. (persebaya.id)

BolaSkor.com - Satu angka diraih Persebaya Surabaya pada lanjutan Liga 1 2021/2022 melawan Persita Tangerang. Kedua tim bermain imbang 1-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali (6/3) malam.

Asisten pelatih Persebaya Mustaqim memuji penampilan kiper Persita, Rendy Oscario Sroyer. Menurut mantan striker timnas Indonesia tersebut, Persebaya gagal menang karena penampilan apik Rendy Oscario di bawah mistar gawang.

“Kiper Persita beberapa kali menyelamatkan bola-bola yang sulit. Hampir semua pemain kami berpeluang cetak gol, tapi kiper mereka luar biasa,” puji Mustaqim dalam sesi jumpa pers usai pertandingan secara virtual.

Baca Juga:

Kalah dari PSM Makassar, Rencana PSIS Semarang Tak Berjalan

Hasil Liga 1: PSM Kalahkan PSIS, Persebaya Imbang dengan Persita

Apiknya penampilan kiper kelahiran 7 Oktober 1998 tersebut juga diakui penyerang veteran Persebaya Samsul Arif Munif. Apalagi ditunjang dengan permainan bertahan yang disiplin yang diterapkan tim berjulukan Pendekar Cisadane itu.

“(Posisi) kiper jaraknya sudah terlalu dekat, seharusnya saya arahkan bola ke tiang jauh. Kami menghadapi tim yang punya tipe bertahan bagus. (Meski) sedikit agak memainkan sepak bola negatif di belakang (pertahanan),” ungkap Samsul.

“Tapi ya itu sepak bola, kami harus semangat untuk menghadapi pertandingan berikutnya. Dan kami harus evaluasi kesalahan-kesalahan yang terjadi di laga ini,” sambungnya.

Persebaya tampil dengan mayoritas skuat terbaik ketika bersua Persita. Lini serang Persebaya mengandalkan Samsul, Bruno Moreira Soares, Taisei Marukawa dan wonderkid Marselino Ferdinan. Sayang, sejumlah peluang gagal dimaksimalkan dengan apik oleh pemain-pemain Bajol Ijo.

“Saya pikir banyak peluang di babak pertama maupun babak kedua. Cuma, belum (menghasilkan) gol. Saya pikir pertandingan ini (mempertontonkan) open play dan sangat menarik. Hanya kita tidak bisa memanfaatkan (peluang),” timpal Mustaqim.

Hasil imbang ini membuat Persebaya beranjak ke posisi keempat dari tangga kelima klasemen sementara. Tim asal Kota Pahlawan tersebut mengemas 55 poin dari 29 laga. Menggeser Bhayangkara FC yang baru akan bermain melawan PSS Sleman (7/3) malam. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Rendy Oscario Persebaya surabaya Persita Tangerang Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan