Persebaya Anggap Lawan PSMS Selalu Tidak Gampang

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 18 Juli 2018
Persebaya Anggap Lawan PSMS Selalu Tidak Gampang
Pelatih Persebaya Surabaya, Angel Alfredo Vera (kanan) bersama M Hidayat. (BolaSkor.com/Kurniawan)

BolaSkor.com - Persebaya Surabaya ditantang PSMS Medan dalam laga lanjutan pekan ke-16 Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (18/7) sore WIB. Meski bermain di kandang, laga tersebut bukan tidak akan mudah dilalui Persebaya. Apalagi jika mengingat rekor pertemuan keduanya.

Sebelumnya, Persebaya dan PSMS Medan telah berjumpa pada final Liga 2 musim 2017 bulan November silam. Namun, dalam pertandingan tersebut Persebaya tampil menjadi kampiun setelah mengalahkan PSMS dengan skor 3-2. Tak hanya itu, usai promosi ke Liga 1 keduanya juga kembali berhadapan di babak delapan besar Piala Presiden. Akan tetapi di pertemuan kedua tersebut PSMS berhasil menyingkirkan Persebaya, lewat adu penalti dan melaju ke babak semifinal.

Dengan rekor tersebut, wajar apabila Persebaya patut waspada. Apalagi tentunya PSMS punya motivasi kuat untuk beranjak dari zona degradasi. Seperti diketahui, saat ini PSMS merupakan juru kunci klasemen sementara Liga 1 2018 dengan raihan 15 poin. Sementara Persebaya bertengger di posisi 13 klasemen sementara dengan mengemas 19 poin.

Konferensi pers jelang laga Persebaya Surabaya Vs PSMS Medan. (BolaSkor.com/Kurniawan)

Oleh karena itu tidak heran jika pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera menyatakan bahwa melawan PSMS tidaklah mudah. Namun demikian, pelatih berusia 45 tahun mengungkapkan timnya telah siap melawan PSMS.

“Kami sudah siap untuk melawan PSMS. Kami pernah melawan PSMS dan itu selalu tidak gampang,” ujar mantan pemain Persekabpas tersebut.

Senada dengan sang pelatih, gelandang Persebaya M. Hidayat juga mengungkapkan bahwa ia dan rekan-rekannya telah siap menghadapi tim berjuluk Ayam Kinantan tersebut. Pemain asal Bontang tersebut berambisi untuk mempersembahkan poin penuh untuk Bajul Ijo. Pasalnya tambahan tiga poin sangat krusial untuk merangsek naik ke papan tengah.

“Materi pemain PSMS ada yang dari Liga 2 kemarin, tapi mungkin tidak terlalu banyak. Kami sudah pernah menghadapi jadi kami optimis untuk meraih tiga poin,” ungkap Hidayat. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Persebaya surabaya Liga 1 PSMS Medan Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan