BolaSkor.com - Jelang pertandingan melawan Persita Tangerang (24/11) malam, skuad Persebaya Surabaya dihantam rumor. Khususnya kepada penyerang asing Jose Wilkson Teixeira Rocha. Pada akun resmi media sosial Persebaya, ramai bertebaran tagar #Wilksonout.

Performa Jose Wilkson sejatinya cukup lumayan saat menghadapi Persita di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Dia memberi kontribusi dari dua gol Persebaya yang meraih kemenangan 4-0.

Pemain asal Brasil itu memberi assist atas gol Bruno Moreira Soares di menit ke-68. Kemudian penetrasi Jose Wilkson sukses membuahkan hadiah penalti untuk Persebaya. Sayang, dia tidak menjadi eksekutor lantaran ditarik keluar akibat cedera.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: Persib Gilas Persiraja 4-0

Pelatih Persija Sebut Laga Kontra Bali United Bakal Sulit

Sejauh ini, dia sudah mengemas enam gol dan dua assist. Hanya, tiga gol terakhirnya lahir dari titik putih. Dan meski berperan atas kemenangan Persebaya, Jose Wilkson terus mendapat kritik.

Pelatih Persebaya Aji Santoso tetap pasang badan atas performa strikernya tersebut yang dianggap belum maksimal. Menurutnya, Jose Wilkson merupakan salah satu pemain yang berperan atas kesuksesan Bajol Ijo.

“Memang tugas seorang striker yang utama adalah mencetak gol. Tetapi, tidak hanya (jadi) kewajiban Jose Wilkson saja, juga pemain-pemain lain kalau bisa cetak gol ya itu lebih bagus. Karena kami bermain secara kolektif. Jadi menurut saya, meskipun Wilkson tidak bisa cetak gol, dia (berperan) memberi assist yang berarti buat Persebaya,” ujar Aji.

Bapak lima anak itu juga menampik kabar jika tim asal Kota Pahlawan tersebut akan mendatangkan Ciro Alves. Nama pemain yang masih membela Persikabo 1973 itu santer dikabarkan bakal jadi pengganti Jose Wilkson.

“Saya malah tidak tahu dari mana datangnya isu kami (Persebaya) bakal mendatangkan Ciro itu? Saya dan manajemen juga tidak pernah menyampaikan kalau Persebaya akan mengambil Ciro,” terang pelatih 51 tahun tersebut.

Pada perkembangan lain, Jose Wilkson terancam absen beberapa pertandingan usai mendapat cedera pada laga melawan Persita. Pemain yang sempat merasakan atmosfer babak kualifikasi Europa League tersebut ditarik keluar pada menit ke-76. Dia terakhir mencetak gol melalui titik putih ketika Bajol Ijo menang 1-0 atas Madura united (20/11) lalu. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)