Persebaya Belum Menang, Djanur Siapkan Evaluasi Pasca Lebaran

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 31 Mei 2019
Persebaya Belum Menang, Djanur Siapkan Evaluasi Pasca Lebaran
Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman. (BolaSkor.com/Kurniawan)

BolaSkor.com - Persebaya Surabaya kembali gagal meraih angka maksimal di Stadion Gelora Bung Tomo. Kali ini Ruben Karel Sanadi dkk ditahan imbang 1-1 oleh PSIS Semarang, Kamis malam (30/5). Dua kali imbang di kandang membuat tim pelatih mempersiapkan evaluasi pasca libur lebaran.

Sebelumnya, Persebaya harus takluk dari tuan rumah Bali United dengan skor 2-1 pada 16 Mei lalu. Kemudian Bajol Ijo bermain imbang 1-1 saat menjamu Kalteng Putra (21/5). Hasil minor kembali diterima Persebaya lagi-lagi seri dengan skor 1-1 saat dikunjungi PSIS.

“Sebenarnya pertandingan sepenuhnya kami kuasai, dan lawan tidak memiliki banyak peluang. Tetapi kami tidak berhasil memenangkan tiga poin pada laga kandang kedua. Dalam kesempatan ini kami meminta maaf kepada Bonek dan Bonita,” ungkap pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman.

Baca Juga:

Djanur di Ambang Pemecatan, Persebaya Mulai Mencari Pelatih Baru?

Persebaya Surabaya 1-1 PSIS Semarang: Bajul Ijo Gagal Raih Kemenangan Perdana di Liga 1

Persebaya Surabaya
Persebaya Surabaya lawan PSIS Semarang. (BolaSkor.com/Kurniawan)

Persebaya sebenarnya lebih banyak mengambil inisiatif menyerang. Sementara PSIS memilih menunggu untuk dapat melancarkan serangan balik. Buktinya, Persebaya memimpin sejak babak pertama lewat sundulan kepala Osvaldo Ardiles Haay di menit ke-28. Namun PSIS mampu membalas lewat serangan balik cepat yang diselesaikan dengan apik oleh Septian David Maulana pada menit ke-74.

Dengan hasil ini membuat pelatih yang kerap disapa Djanur itu akan menggelar evaluasi setelah Green Force menjalani libur lebaran. Apalagi tim asal Kota Pahlawan ini akan kembali bermain di depan publik sendiri. Persebaya dijadwalkan menjamu Barito Putera pada 15 Juni mendatang.

“Kami akan tetap fokus ke depan untuk lebih berkonsentrasi lagi. Kami akan mempersiapkan tim lebih baik lagi agar tidak kembali kehilangan poin penuh di kandang,” jelas pelatih berusia 60 tahun itu.

Bukan tanpa alasan Persebaya perlu bersiap maksimal. Tim kebanggaan Bonek ini masih inferior ketika meladeni tim asal Kalimantan. Bahkan, musim lalu mereka harus takluk dari Barito Putera di kandang sendiri dengan skor 1-2. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Djadjang nurdjaman Persebaya surabaya Liga 1 Liga 1 2019 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.971

Bagikan