Persebaya Belum Pasti Hadapi Selangor FA

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 09 Maret 2018
Persebaya Belum Pasti Hadapi Selangor FA
Skuat Persebaya. (Twitter Liga 1)

BolaSkor.com - Beberapa hari terakhir suporter Bonek dihebohkan dengan kabar uji coba internasional antara Persebaya Surabaya dengan klub Malaysia, Selangor FA. Rencana itu tersebar setelah surat permohonan pemakaian Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya beredar luas di dunia maya. Pada surat itu disebutkan jika duel kedua tim akan dihelat Minggu (18/3) mendatang.

Jelang bergulirnya Liga 1 2018, Persebaya menyiapkan acara launching tim yang dikemas dengan laga uji coba melawan Selangor FA. Diketahui, jika panpel (panitia pelaksana pertandingan) Persebaya mengajukan permohonan kepada Dispora (Dinas Pemuda dan Olah Raga) Surabaya pada 5 Maret kemarin.

Namun, agenda Green Force itu tampaknya belum mendapat sinyal positif dari pihak Dispora Surabaya maupun The Red Giants. Apalagi, manajer Persebaya Chairul Basalamah belum tahu kepastian tim yang akan menjadi lawan Rendi Irwan dan kawan-kawan.

"Memang benar kami akan ada pertandingan lawan tim Malaysia, siapa timnya coba langsung ke Panpel," kelit pria yang kerap disapa Rully ini.

"Yang pasti ini sekaligus launching tim sekalian syukuran bersama sebelum terjun di Liga 1," tambahnya.

Tak hanya itu jadwal Selangor FA bisa mengganjal rencana tersebut. Diketahui, jika tim yang pernah diperkuat Andik Vermansah itu akan bertarung di babak ketiga Piala FA Malaysia. Mereka harus bertandang ke markas Terengganu FC di Sultan Ismail Nasiruddin Shah Stadium, Jumat (16/3) mendatang.

Jika menerima tantangan Persebaya, praktis Selangor FA hanya memiliki waktu istirahat sehari di perjalanan. Tentunya waktu tersebut cukup mepet bagi tim yang baru mengoleksi enam poin dari empat pertandingan Liga Malaysia tersebut.

Sejatinya, duel melawan Selangor FA dapat menarik minat Bonek. Selain pernah dibela Andik, ada Evan Dimas. Pemain yang pernah menjadi bagian dari Persebaya. Nama Evan sendiri sempat diharapkan Bonek untuk kembali membela tim jawara Liga 2 2017 lalu. Musim ini, Selangor FA juga diperkuat pemain Timnas Indonesia, Ilham Udin Armaiyn. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Selangor fa Persebaya surabaya Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan