Persebaya Benahi Fisik Jelang Jamu PSS Sleman

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 09 Februari 2023
Persebaya Benahi Fisik Jelang Jamu PSS Sleman
Persebaya Surabaya tengah mempersiapkan diri menjamu PSS Sleman usai laga menghadapi PSIS Semarang ditunda. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - Persebaya Surabaya memanfaatkan penundaan pekan ke-23 Liga 1 2022/2023 untuk mematangkan persiapan tim. Mereka langsung mengalihkan fokus menyiapkan diri menghadapi PSS Sleman.

Sejatinya, Persebaya melawan PSIS Semarang di Stadion Jatidiri, Semarang (8/2) sore. Namun, pihak kepolisian setempat mengeluarkan surat rekomendasi untuk menunda laga.

Meski begitu, Persebaya ogah larut setelah laga lawan PSIS ditunda. Persebaya kini fokus mempersiapkan diri menjamu PSS. Pertandingan ini dijadwalkan akan dilaksanakan di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, pada Senin (13/2) mendatang.

Penundaan ini membuat tim pelatih Persebaya melakukan penyesuaian program latihan. Bahkan, asisten pelatih Persebaya Mustaqim menyebutkan jika kondisi pemain Persebaya sedikit menurun karena perubahan jadwal.

Baca Juga:

Persebaya Bakal Patenkan Michael Rumere Jadi Striker

Komunikasi Shin Tae-yong dengan Thomas Doll Masih Alot, Baru Capai Satu Kesepakatan


“Iya (terganggu). Artinya, ketika kami sudah mempersiapkan melawan PSIS, semua taktik dan strategi sudah kami siapkan, ternyata tidak jadi. Tapi, kami tidak bisa berbuat apa-apa kalau memang ada ketentuan dari PT LIB,” ungkap Mustaqim.

“Saya melihat pemain sudah dua hari tidak latihan, kami tingkatkan lagi fisik mereka agar di pertandingan yang akan datang pemain dalam kondisi yang bagus,” tambahnya.

Untuk itu, Mustaqim dan tim pelatih Bajol Ijo berupaya mengembalikan kondisi terbaik pemain. Saat ini, mereka memperbaiki kondisi M. Alwi Slamat dkk dan mengevaluasi penampilan di laga terakhir.

Mustaqim mengatakan hal itu berdasarkan penilaian susah-payahnya Persebaya meraih tiga poin pada pertandingan melawan Borneo FC, Jumat (3/2) lalu. Selain itu, mantan asisten pelatih Persija Jakarta tersebut mengisyaratkan pihaknya akan menyiapkan strategi berbeda.

“Kemungkinan ada. Ketika melawan siapapun, selalu Coach Aji melihat lawan. Taktik, strategi, dan format apa yang terbaik. Artinya, (setiap) lawan itu berbeda. Misalnya di tengah siapa yang kuat, siapa yang diturunkan,” ungkap Mustaqim.

“Paling tidak pemain kami melihat rekaman beberapa pertandingan lawan dan kami sendiri ketika kami menang, ada momen-momen yang baik, itu yang harus kami lakukan. Ketika ada kekurangan, itu yang harus kami evaluasi,” tandasnya. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Persebaya surabaya Liga 1 Breaking News PSS Sleman
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan