Persebaya Bertekad Tutup Putaran Pertama dengan Manis di Kandang Bhayangkara FC

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 27 Agustus 2019
Persebaya Bertekad Tutup Putaran Pertama dengan Manis di Kandang Bhayangkara FC
Caretaker pelatih Persebaya, Bejo Sugiantoro. (BolaSkor.com/Kurniawan)

BolaSkor.com - Pertandingan terakhir putaran pertama Liga 1 2019 bakal dilakoni Persebaya Surabaya di kandang Bhayangkara FC. Pelatih careteker Persebaya Bejo Sugiantoro menyatakan skuatnya sangat siap menghadapi laga di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu (31/8) mendatang.

Persebaya terancam bermain tanpa beberapa pilar, seperti duet stopper Hansamu Yama Pranata dan Otavio Dutra, bek kiri Ruben Karel Sanadi, dan winger Irfan Jaya yang mengikuti training center bersama timnas Indonesia.

Persebaya hanya diperbolehkan meminjam salah satu diantaranya. Bejo juga belum membuka siapa pemain yang akan dipinjam dari timnas Indonesia. Kendati demikian, tak membuat Bejo merasa gentar menantang Bhayangkara FC.

Baca Juga:

Penyerang Persebaya Manuchehr Jalilov dan Bek TIRA-Persikabo Beknazarov Dipanggil Timnas Tajikistan

Alfred Riedl Gabung Persebaya, Bejo Sugiantoro Punya Ambisi Pribadi

Dia bertekad mengulang sukses laga musim lalu. Saat itu, Bajol Ijo sukses mencuri satu poin setelah bermain imbang 3-3. “Kami siap menutup putaran pertama dengan manis, mudah-mudahan kami bisa mencuri poin di sana,” tekad Bejo.

Selain itu, Persebaya mendapat suntikan tenaga. Winger Osvaldo Haay dan pemain serba bisa Rachmat Irianto sudah dapat diturunkan setelah sebelumnya absen akibat akumulasi kartu kuning. Mereka hanya menjadi penonton saat Persebaya ditahan imbang Persija Jakarta dengan skor 1-1.

Bukan tanpa alasan Bejo mengobarkan target mencuri poin dari tim berjulukan The Guardian tersebut. Bhayangkara FC baru membukukan dua kemenangan kandang dari tujuh laga Liga 1. Mereka bahkan mencetak 9 gol dan kebobolan 7 kali di kandang. Tak hanya itu, di laga terakhirnya Bhayangkara FC harus takluk 2-3 dari Kalteng Putra.

Kendati demikian, legenda hidup Persebaya dan timnas Indonesia itu enggan meremehkan Bhayangkara FC. Bejo menilai Bhayangkara FC sebagai tim yang tangguh.

“Lawan yang akan kami hadapi adalah tim yang sangat kuat. Saya instruksikan semua pemain agar menjaga fokus selama jalannya pertandingan. Kami tidak boleh melakukan kesalahan sedikitpun,” tandasnya. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Persebaya surabaya Bhayangkara FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan