Persebaya Bisa Atasi Persela meski Tanpa Pemain Kunci dengan Catatan

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 20 Oktober 2021
Persebaya Bisa Atasi Persela meski Tanpa Pemain Kunci dengan Catatan
Skuat Persebaya Surabaya. (persebaya.id)

BolaSkor.com - Beberapa pemain andalan Persebaya Surabaya tidak dapat diturunkan kala melawan Persela Lamongan di Stadion Maguwoharjo, Kabupaten Sleman Jumat (21/10) malam. Pelatih Persebaya Aji Santoso lantas mempersiapkan pemain-pemain pengganti untuk mengantisipasi absennya pemain kunci.

Seperti diketahui, tiga pemain andalan yang mengawal pertahanan Persebaya harus absen karena bergabung bersama timnas Indonesia U-23 di Tajikistan. Mereka adalah kiper Ernando Ari Sutaryadi, bek Rizky Ridho Ramadhani, dan kapten Rachmat Irianto. Alhasil, pada sektor jantung pertahanan, Bajul Ijo kemungkinan akan menurunkan duet Alie Sesay dan Arif Satria. Dimana bek pelapis yang tersisa hanyalah Mokhamad Syaifuddin.

Baca Juga:

Persebaya Vs Persela, Bukan Sekadar Reuni Para Mantan

Dua Pemain Persib Bermasalah, Victor Igbonefo Oke Hadapi PSS Sleman

Belum lagi tim asal Kota Pahlawan ini tidak bisa memainkan Bruno Moreira Soares karena menerima kartu merah saat menghadapi Persipura Jayapura (16/10) lalu. Ditambah kepergian wonderkid Marselino Ferdinan yang juga bergabung bersama timnas U-23 di Tajikistan. Praktis, Persebaya bakal bertumpu pada Ricky Kambuaya dengan pelapisnya Rendi Irwan.

Namun, Persebaya patut waspada jika menurunkan Kambuaya. Pasalnya, jika pemain asal Sorong, Papua tersebut mendapat tugas untuk duel hingga terjadi pelanggaran bakal berpotensi mendapat kartu. Sebab jika kembali dapat kartu kuning, maka dirinya harus absen lawan Persija Jakarta (26/10) mendatang dan itu sangat disayangkan.

Meski begitu, Aji Santoso mengaku telah menyusun skema dengan komposisi pemain terbaik untuk meredam Persela. Dia mengaku telah mempersiapkan anak asuhnya dengan berbagai kemungkinan yang dapat terjadi di lapangan.

"Persiapan tim kami berjalan dengan sangat baik. Kami sudah mengantisipasi dengan tidak bermainnya Bruno Moreira dan pemain yang absen dengan pemain lainnya. Secara keseluruhan tim kami sangat siap untuk pertandingan besok malam," akunya.

Pelatih 51 tahun tersebut menegaskan peluang Persebaya meraih tiga poin terbuka. Asalkan, kata Aji, Taisei Marukawa dan kolega bermain sesuai dengan ciri khas Persebaya selama ini. Ngeyel dan ngosek.

"Menurut saya peluang untuk mendapatkan tiga poin terbuka. Asal kami bermain sesuai dengan ciri khas Persebaya, insya Allah kami bisa memenangkan pertandingan melawan Persela," tegasnya.

Beruntung, klub kebanggaan Bonek tersebut punya catatan manis saat berjumpa Persela sepanjang 2021 dengan selalu menang dalam tiga pertandingan. Satu di antaranya terjadi di fase grup Piala Menpora 2021 sementara dua lainnya adalah laga ujicoba pramusim.

Optimisme juga digaungkan gelandang Persebaya Ady Setiawan. Mantan pemain Persela musim lalu itu menyebutkan Persebaya memiliki modal berharga untuk menghadapi laga besok malam. "Untuk pertandingan besok, Persebaya sudah siap. Apalagi kami ada modal untuk melawan Persela. Dan kami melakukan persiapan cukup baik sebelum pertandingan. Semoga kami bisa bermain bagus dan meraih hasil maksimal," katanya. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Persebaya surabaya Liga 1 Persela lamongan
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan