BolaSkor.com - Performa tak stabil Persebaya Surabaya dari tiga laga Liga 1 2021/2022 mendapat sorotan Bonek. Pendukung setia Persebaya tersebut berharap kemenangan bisa diberikan skuad Bajul Ijo melawan Bhayangkara FC pada pekan keempat di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jumat (24/9).

Persebaya mengemas sekali kemenangan dan dua kali kalah. Tim asal Kota Pahlawan ini mencetak lima gol dan kebobolan tujuh kali. Persebaya pun bercokol di posisi 12 klasemen sementara.

Bandingkan dengan Bhayangkara yang bertengger di posisi keempat dari dua kali menang dan sekali imbang. Tim asuhan Paul Munster tersebut mencatatkan empat gol dan dua kali kemasukan.

Meski begitu, Persebaya unggul rekor pertemuan dengan tim berjulukan The Guardian tersebut. Bajo Ijo mencatatkan tiga kemenangan dan sekali imbang atas Bhayangkara. Bahkan, Persebaya pernah membungkam Bhayangkara dengan kemenangan empat gol tanpa balas pada 8 Desember 2019 lalu.

Baca Juga:

Waspadai Cardoso, Bali United Tak Ingin Insiden Kartu Merah Terulang

Ketiadaan Riko Simanjuntak Pengaruhi Persija, Sudirman: Harus Konsisten

Catatan apik inilah yang membuat Bonek berharap Persebaya mampu mengatasi perlawanan Bhayangkara. Jika tidak, tentu akan membuat posisi Aji Santoso di kursi pelatih jadi sorotan. Gagal meraih poin penuh dapat membuat Bonek meragukan kapasitas juru racik 51 tahun tersebut.

Meski begitu, Aji Santoso menanggapi santai tekanan yang datang dari Bonek. Menurutnya, hal itu wajar sebagai bentuk kecintaan suporter kepada klub idolanya.

"Saya kira wajar. Karena dimanapun suporter punya keinginan agar tim yang didukungnya untuk bisa meraih prestasi terbaik," ucapnya dalam sesi jumpa pers secara virtual (23/9) sore.

Aji Santoso menegaskan tekanan yang diberikan Bonek harus bisa dijadikan suntikan motivasi bagi Rachmat Irianto dkk. di laga besok. Dia mengatakan para pemain telah siap menghadapi pertandingan apapun situasi dan kondisi yang mengadang.

"Yang jelas untuk laga besok, anak-anak ingin fight, ingin mendapatkan hasil positif. Tekanan dari suporter sangat wajar, karena Bonek sangat mencintai Persebaya. Saya menyampaikan ke pemain untuk termotivasi meraih hasil positif dalam pertandingan besok malam," tegas mantan pelatih Timnas Indonesia tersebut.

Hal senada disampaikan gelandang Ady Setiawan yang menegaskan dia dan pemain-pemain Persebaya lainnya menjadikan tekanan Bonek sebagai motivasi untuk mengalahkan Bhayangkara FC. Menurutnya, kemenangan dapat mengangkat mental tim asal Kota Pahlawan ini.

"Seperti sebelum pertandingan yang lalu, kami selalu fokus pada laga yang di depan mata untuk bisa meraih hasil terbaik. Supaya mental kami, para pemain Persebaya, bisa naik kembali," ujar pemain asal Bima, Nusa Tenggara Barat tersebut. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)