Persebaya Ditahan Imbang Juru Kunci, Aji Santoso Soroti Penyelesaian Akhir

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 29 November 2019
Persebaya Ditahan Imbang Juru Kunci, Aji Santoso Soroti Penyelesaian Akhir
Diogo Campos. (persebaya.id)

BolaSkor.com - Rentetan kemenangan beruntun Persebaya Surabaya di Liga 1 2019 harus terhenti di angka dua. Persebaya ditahan imbang Semen Padang dengan skor 1-1 di Stadion Batakan, Balikpapan (28/11).

Persebaya unggul terlebih dulu lewat sontekan Diogo Campos Gomes pada menit ke-11. Gelandang asal Brasil itu memanfaatkan umpan lambung yang dikirim Muhammad Alwi Slamat sebelum menaklukkan kiper Semen Padang, Teja Paku Alam.

Vanderlei Fransisco membuat Semen Padang menyamakan kedudukan pada menit ke-22. Akselerasinya tak mampu dihentikan Otavio Dutra dan kiper Miswar Saputra. Bola yang bergulir sempat disapu Novan Sasongko, namun telah melewati garis gawang Persebaya.

Baca Juga:

Persija dan Bali United Raih Kemenangan, Persebaya Imbang Lawan Semen Padang

Satu Kesalahan Fatal Jadi Penyebab Gagalnya Misi Curi Poin Arema FC dari Bhayangkara FC

Dalam beberapa kesempatan, pemain Persebaya juga gagal memanfaatkan peluang emas di depan gawang. Ada yang tidak menemui sasaran. Tembakan striker David da Silva bahkan sempat membentur tiang. Sisanya, mampu diblok pemain lawan.

“Kami mendominasi permainan dari awal sampai akhir. Ini akan menjadi pekerjaan rumah saya untuk memperbaiki finishing touch. Secara kesuluruhan, pemain sudah bermain sesuai instruksi,” ucap pelatih Persebaya Aji Santoso.

“Ada beberapa peluang yang sulit dieksekusi. Tapi, ada juga beberapa peluang yang sudah dieksekusi, namun tidak berbuah gol. Ada peluang dari Diogo, David, dan Irfan Jaya. Dalam babak pertama, saya hitung ada tujuh peluang,” sambungnya.

Raihan satu poin ini membuat Green Force tetap bertahan di posisi 10 klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi 39 poin. Sementara bagi Semen Padang, tambahan satu poin tetap membuat mereka berada di juru kunci klasemen. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Persebaya surabaya Liga 1 Semen padang Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan